Josep Guardiola Masih Membutuhkan Waktu

Josep Guardiola Masih Membutuhkan Waktu

Josep Guardiola mengaku masih membutuhkan waktu untuk menunjukkan kemampuan Bayern Munich yang sesungguhnya. Beberapa pertandingan pra musim yang dijalani Bayern Munich memang sudah terbilang cukup impresif, apabila berkaca dari skor-skor akhir yang diperoleh. Akan tetapi, pelatih teranyar ini mengaku masih belum merasa puas, terkait dengan bagaimana cara bermain Bayern yang dianggap belum sesuai dengan keinginannya.


Seperti yang diketahui sebelumnya, klub berjuluk Die Roten sudah menjalani kelima laga pemanasan. Bayern berhasil menang dengan skor 4-0 munchen-waktudan 5-1 atas dua rivalnya, yaitu Hamburg SV dan juga Borussia Monchengladbach, menang tiga gol dan empat gol tanpa balas atas Brescia dan Hansa Rostock. Dan terakhir kalinya, Bayern sukses mengungguli Barcelona 2-0.


Josep Guardiola mengungkapkan, ia memang sudah cukup senang dengan sejumlah hasil yang diperoleh anak asuhnya selama ini, tetapi ia mengaku masih membutuhkan sedikit waktu. Ia ingin meningkatkan cara bermain dan finishing timnya. Guardiola pun berharap supaya timnya sudah bisa tampil sesuai dengan arahannya pada saat menghadapi klub Borussia Dortmund pada clash Piala Super. Ia mengatakan akan selalu menghadiri pertandingan dengan membawa persiapan matang untuk menampilkan performa yang terbaik.


Josep Guardiola memang mempunyai masalah lainnya meskipun tidak terlalu berat.Timnya sekarang ini terbilang gemuk di lini tengah, terlebih lagi dengan kehadiran kedua gelandang barunya, yaitu Mario Gotze dan Thiago Alcantara. Alhasil, sejumlah pilar sudah pasti akan tergusur, seperti di antaranya adalah Toni Kroos. Akan tetapi, keadaan Bayern sekarang ini masih memungkinan Kroos untuk unjuk kemampuan pada saat Javi Martínez masih absen setelah diberi jatah libur usai Piala Konfederasi 2013 kemarin.


Toni Kroos menilai, semua orang sudah tentu ingin bermain secara reguler, tetapi secara matematis memang mustahil. Maka dari itu, pertandingan-pertandingan seperti ini merupakankans untuk para pemain menunjukkan dirinya supaya pelatih bisa mendapatkan bayangan untuk memilih tim utama. Akan tetapi, itu bukan berarti para pemain yang sudah tampil akan terus bermain di setiap laga musim ini yang pastinya akan sangat panjang untuk dijalani.



Source: Josep Guardiola Masih Membutuhkan Waktu

No comments :

Post a Comment