Liverpool Kalahkan Melbourne Victory

Liverpool Kalahkan Melbourne Victory

Liverpool sukses mengalahkan tim tuan rumah Melbourne Victory pada laga uji coba, yang digelar pada hari Rabu 24 Juli 2013 di Melbourne Cricket Ground, Australia. Liverpool berhasil meraih hasil positif tersebut berkat gol yang disumbangkan oleh Steven Gerrard pada menit ke 31 dan juga Iago Aspas memasuki menit ke 90.


Liverpool memang cenderung bermain dengan agresif sejak menit awal pertandingan dimulai. Raheem Sterling yang menjadi pemain pertama victory-logomemberikan ancaman terhadap gawang Melbourne Victory usai memanfaatkan umpan cantik yang diberikan Steven Gerrard. Akan tetapi sayangnya, bola tendangannya hanya meleset tipis dari tiang gawang. Setelah itu, Sterling pun kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke18, namun tembakan dari jarak 25 yard tersebut juga masih melebar.


Liverpool pada akhirnya sukses membuka kebuntuan gol pada menit ke-31 berkat sang kapten Steven Gerrard. Berawal dari kerja sama apik dengan Joe Allen, Gerrard berhasil memanfaatkan umpan yang diberikan Allen dengan baik untuk merobek gawang Victory. Unggul 2 gol tidak lantas membuat Liverpool menurunkan intensitas serangannya. Gerrard nyaris saja memperlebar jarak bagi The Reds setelah memanfaatkan bola umpan dari Jordan Ibe. Namun sayang, peluang tersebut juga belum bisa dimaksimalkan menjadi sebuah gol.


Sampai pada babak pertama berakhir, kedudukan tetap 1-0.Memasuki babak kedua, Fabio Borini mendapat dua kesempatan bagus. Seperti yang didapatkannya pada menit ke 60 dengan melesakkan tendangan voli yang harus membuat Coe, selaku penjaga gawang Victory berupaya keras untuk menahannya.Sementara dua menit kemudian, ia kembali mengancam dengan bicycle kick di dalam kotak penalti lawan.


Sementara itu pada menit ke 74, Luis Suarez yang masuk sebagai pemain pengganti langsung memberi umpan kepada Stewart Downing, namun masih gagal diselesaikan rekan setimnya dengan baik. Hingga 3 menit berselangia kembali menciptakan peluang, tetapi gagal dikonversi menjadi gol. Peranan penting Suarez kembali terlihat pada menit akhir pertandingan dengan memberikan umpan di kotak penalti kepada Iago Aspas. Dengan mudahnya Aspas langsung menjebol gawang Melbourne Victory hingga membuat skor berubah menjadi 2-0.


 



Source: Liverpool Kalahkan Melbourne Victory

No comments :

Post a Comment