Pep Guardiola Senang Kalahkan Barcelona

Pep Guardiola Senang Kalahkan Barcelona

Pep Guardiola sebagai pelatih teranyar Bayern Muenchen mengaku sangat senang lantaran bisa mengalahkan Barcelona pada laga Uli Hoeness Cup di Allianz Arena yang digelar pada hari Rabu, 24 Juli 2013 kemarin. Pelatih yang berusia 42 tahun ini juga berpendapat, kemenangan kali ini sangat spesial, karena ia bisa menang atas klub yang sudah membesarkan namanya hingga sekarang ini.


Seperti yang diketahui, pada pertandingan itu Bayern sukses menang telak 2-0 atas Barcelona melalui hasil kerja sama antara Philipp Lahm dan Mario Mandzukic. Ini adalah trofi kedua Bayern setelah pada minggu lalu, mereka juga sukses meraih Telekom Cup usai menundukkan Borussia Moenchen gladbach dengan skor 5-1. Maka dari itu, Pep berujar bahwa laga kemarin adalah sebuah hari yang sangat istimewa. Pada perjalanan hidupnya, baik sebagai seorang pemain ataupun pelatih, ini adalah pertama kalinya ia berhadapan dengan Barca.
jupp-heynckes-image-28-07-2013
Pep Guardiola mengatakan, ini merupakan pertandingan persahabatan, namun ini adalah tes yang baik sebelum melangkahkan kaki di Piala Super Eropa. Barcelona memang selalu menjadi tim yang sangat bagus. Ia juga tidak menampik, sangat merasa senang karena bisa bermain dengan sejumlah pemain di klub yang dikenalnya. Tentu saja Barcelona akan menjadi tim yang sulit untuk dihadapi pada setiap laga.


Pep Guardiola pun menyatakan harapannya untuk bisa meneruskan kesuksesan Jupp Heynckes, yang mampu meraih treble winners di musim lalu. Mantan pelatih dari klub Barcelona tersebut juga mengaku, bahwa dirinya akan berusaha maksimal mungkin untuk meraih tiga gelar lainnya, yaitu Piala Super Jerman, Piala Super Eropa dan juga Piala Dunia Antar Klub.


Pep Guardiola mengungkapkan, Jupp Heynckes sudah memberinya sebuah kesempatan besar untuk berjuang di tiga trofi tersisa. Sekarang ini ia mengaku hanya bisa mengucapkan terima kasih dan terus mencoba supaya tidak gagal untuk mempertahankan kedudukan. Menurutnya, proses pemulihan memangakan sedikit mepet untuk pertandingan melawan Dortmund di Piala Super Jerman, tetapi tim akan mencoba untuk bermain dengan lebih baik lagi.



Source: Pep Guardiola Senang Kalahkan Barcelona

No comments :

Post a Comment