Rummenigge: Guardiola Sangat Tepat di Muenchen!

Rummenigge: Guardiola Sangat Tepat di Muenchen!

Rummenigge yang merupakan Ketua Bayern Muenchen menilai jika Pep Guardiola merupakan sosok pelatih yang sangat tepat bagi klubnya yaitu Bayern Muenchen. Menurut pelatih yang bernama lengkap Karl-Heinz Rummenigge, energi yang terdapat di dalam filosofi Guardiola akan membuat Bayern menjadi tim yang lebih tangguh.Pernyataan itu pun diungkapkan oleh Rummenigge untuk menanggapi kesuksesan Bayern meraih gelar juara turnamen pramusim Telekom Cup setelah berhasil menang telak dengan skor akhir 5-1 atas Borussia Moenchen gladbach, pada hari Minggu, 21 Juli 2013, dan kemenangan atas Barcelona kemarin.
Pep Guardiola
Rummenigge mengatakan, ia sudah melihat energi luar biasa yang dibawa oleh Pep. Itulah yang membuatnya ingin pergi ke sana dan bergabung bersama dengan Pep. Ia adalah sosok pelatih yang memiliki ide yang sangat luar biasa, namun ia juga adalah seorang pekerja keras. Tidak ada satu hal pun yang terjadi secara kebetulan saja, tetapi semua detail sudah direncanakan. Pada musim kemarin, di bawah besutan pelatih Jupp Heynckes, Bayern sukses meraih treble winners yaitu Bundesliga, Liga Champions, dan DFB Pokal.


Rummenigge berpendapat, Pep Guardiola juga memiliki kapasitas besar untuk bisa melanjutkan kesuksesan tersebut. Bahkan, ia juga benar-benar merasa yakin jika klub memang membutuhkan sesuatu yang baru setelah apa yang terjadi di musim lalu. Ia sudah merasakannya pada tahun 1975, 1976 dan 2001. Jika Anda sudah mendapatkan kesuksesan besar, maka secara alami Anda akan cenderung mengalami kemunduran nantinya.


Rummenigge mengatakan, itu bukanlah sebuah kebetulan ketika klub tidak memenangkan gelar apapun pada tahun 2001-2002 dan tidak dapat bermain dengan fantastis seperti di musim sebelumnya. Maka dari itu, setiap pemain harus bisa membuktikan dirinya sekali lagi kepada seorang pelatih baru. Selain itu ia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kualitas tinggi yang sudah ditunjukkan oleh skuad, tidak satu pun di antara mereka yang mudah didapatkan. Setiap pemain yang puas akan menjadi seorang pemain yang lapar gelar jika berada di belakang Guardiola.



Source: Rummenigge: Guardiola Sangat Tepat di Muenchen!

No comments :

Post a Comment