Phil Neville Kembali ke Manchester United

Phil Neville Kembali ke Manchester United

Phil Neville sekarang ini memang tengah mempersiapkan perjalanan karir barunya untuk menjadi komentator sepak bola di televisi. Akan tetapi, rupanya takdir berkata lain. Pada hari Jumat, 26 Juli 2013 lalu di Stadion Nagai, Osaka, Phil sekali lagi tampak penuh semangat dalam menggunakan kostum Manchester United.


Phil Neville yang merupakan adik kandung dari Gary Neville ini juga mengatakan, dalam beberapa hari sebelum pra-musim ini, ketika ia tahu neville and moyesakan segera kembali menginjakkan kakinya ke Old Trafford, mungkin saja itu adalah saat yang paling membanggakan di dalam perjalanan karirnya. Setelah menyatakanakan menggantung sepatu semenjak bulan April 2013 lalu, rupanya Phil sempat berpikir untuk hijrah ke Amerika Serikat dan bermain di liga setempat.


Phil Neville bahkan sudah menyepakati kontrak sebagai komentator sepak bola di BBC  dan mengikuti jejak dari sang kakak di Sky TV. Menurtunya, ia pernah diwawancarai oleh Everton dan berbicara dengan Roberto Martinez mengenai kemungkinan dirinya melatih di sana. Ia sempat menyetujui tawaran BBC tersebut dan berpikir untuk meliput Piala Dunia dalam 12 bulan pertama, untuk belajar dan mencari pengalaman.


Phil Neville juga menjelaskan, tetapi di hati kecilnya selalu terbersit keinginan kecil untuk kembali ke Manchester United. Dan faktanya sekarang ini, keinginan Phil tersebut akan segera terwujud dalam beberapa hari lagi sebelum musim 2012/2013 berakhir. Pada saat itu David Moyes, yang ditunjuk sebagai pelatih dan menggantikan posisi yang ditinggalkan Sir Alex Ferguson melatih MU, merekrutnya sebagai salah satu staf manajer di klub yang sudah berjasa membesarkannya namanya.


Phil Neville memaparkan, titik baliknya adalah pada saat Moyes mendapatkan posisi manajer di Manchester United. Selama tiga tahun terakhir pada saat masih bersama di klub lamanya, ia memang sudahmenerima janji posisi staf di klub manapun ia bekerja. Seperti jalan takdir, ia justru mendapatkan pekerjaan di United dan pada akhirnya ia bisa pulang ke klub kebanggaannya ini.

 



Source: Phil Neville Kembali ke Manchester United

No comments :

Post a Comment