Ronaldinho Berusaha Raih Copa Libertadores

Ronaldinho Berusaha Raih Copa Libertadores

Ronaldinho hampir saja tidak memiliki harapan untuk bermain di Piala Dunia Brasil 2014. Walaupun demikian, mantan pemain terbaik dunia ini bisa berada di ambang prestasi untuk meraih gelar tertinggi di Benua Amerika, yakni Copa Libertadores. Apabila ia mampu mengangkat trofi turnamen paling bergengsi di antara negara Amerika Selatan tersebut, maka Ronaldinho akan bergabung dengan beberapa pemain yang berhasil memenangkan trofi bergengsi di dua benua.


Ronaldinho juga pernah meraih gelar Liga Champions, yang adalah gelar paling bergengsi di Eropa. Pemain yang sekarang ini genap berusia copa-libertadores33 tahun itu kembali ke Brasil pada bulan Januari 2011 silam setelah perjalanan karirnya di Eropa merosot. Saat ini, ia mempunyai dua tujuan, yaitu untuk memenangkan satu tempat di tim nasional Brasil pada Piala Dunia 2014 dan mengklaim gelar-gelar lainnya yang berada di level klub yang masih absen dari lemari trofinya.


Harapan untuk menambah trofi itulah yang terdapat di turnamen Copa Libertadores bersama dengan klub Atletico Mineiro. Akan tetapi, Ronaldinho pasti tidakakan mudah untuk bisa mewujudkannya karena di leg pertama mereka sudah kalah 0-2.Ya, pada pertandingan final dileg pertama yang digelar pada hari Rabu, 17 Juli 2013 lalu, Mineiro yang diperkuatnya harus rela menyerah 0-2 dari klub Paraguay, Olimpia. Sementara itu pada hari Rabu ini, giliran Mineiro yang kemudian akan menjamu Olimpia di Belo Horizonte.


Ronaldinho yangakan menjadi harapan untuk bisa membalikkan situasi. Usai menginspirasi Barcelona untuk meraih mahkota Liga Champions pada tahun 2006, ia pun berharap bisa bergabung dengan para pemain asal Brasil, seperti Cafu, Dida, dan Roque Junior, serta sejumlah pemain Argentina lainnya seperti Walter Samuel, Carlos Tevez, dan Juan Pablo Sorin sebagai juara di dua benua. Laga ini sudah tentu menjadi peluang terbaik bagi Ronaldinho untuk memastikan jika kembalinya dia ke sepak bola Brasil bukan merupakan kegagalan, setelah melalui serangkaian kekecewaan yang terjadi.


 



Source: Ronaldinho Berusaha Raih Copa Libertadores

No comments :

Post a Comment