Alberto Malesani Jadi Arsitek Anyar Palermo

Alberto Malesani Jadi Arsitek Anyar Palermo

Beberapa waktu yang lalu sudah diumumkan secara resmi kepada public bahwa Alberto Malesani merupakan seorang arsitek baru di dalam tim Palermo yang menggantikan peran, yang sudah ditinggalkan oleh pelatih bernama Gian Piero Gasperini yang satu hari sebelumnya sudah dilengserkan dari jabatannya sebagai pelatih oleh pihak manajemen skuad berjuluk Rosanero itu.

melassani-alberto-pelatih-palermo

Gian Piero Gasperini sendiri telah diputus masa kontraknya sebab ia tak berhasil meningkatkan peringkat Palermo yang kini ada di dalam zona degradasi akhir musim nanti. Yang terakhir adalah ketika Palermo menelan kekalahan dengan hasil akhir 1-2 dari tim tamu mereka Atalanta di dalam pertandingan babak lanjutan kancah Serie A Italia akhir minggu yang lalu.

Tim yang berasal dari Sisilia tersebut pun akhirnya mengkonfirmasi pelatih ketiga mereka di musim kali ini. Sebuah statement di dalam situs resmi mereka menyatakan bahwa Palermo bisa mengumumkan bahwa mereka mempercayai Alberto Malesani guna mengasuh skuad inti. Selain itu, Alberto Malesani juga mengambil alih sesi latihan yang pertama di hari Selasa sore kemarin dan bakal disampaikan para pers beberapa waktu setelahnya.

Dengan keputusan untuk mendaulat Alberto Malesani, maka berarti bahwa Maurizio Zamparini yang merupakan sang presiden Palermo sudah mengangkat pelatih yang ke-25 semenjak diriya jadi presiden di dalam tim itu di tahun 2002 yang lalu.

Alberto Malesani sendiri juga sebelumnya pernah mengasuh Bologna, Genoa dan juga Parma, yang dimana dirinya berhasil memenangi kancah Piala UEFA dan juga Coppa Italia. Zamparini juga sebelumnya sudah melengserkan jabatan dari Roberto Pruzzo, yang baru saja bertugas selama 5 hari saja kala ia membeli tim itu di tahun 2002 yang lalu.

Ia juga telah memecat arsitek mereka yang bernama Stefano Colantuono di bulan November 2007 yang lalu dan juga sudah mengangkat pelatih  bernama Guidolin untuk yang keempat kalinya, dan juga yang terakhir sebelum memecat dirinya di bulan Maret 2008 yang lalu, untuk kembali mendaulat Stefano Colantuono mengasuh skuad mereka.


Source: Alberto Malesani Jadi Arsitek Anyar Palermo

No comments :

Post a Comment