Dortmund Menang, Watzke Tegang

Dortmund Menang, Watzke Tegang

Hans-Joachim Watzke atau yang biasa dipanggil Herr Watzke, GM (General Manager) Borussia Dortmund, menyatakan bahwa laga yang sudah dijalani oleh skuadnya membuat sarafnya menjadi tegang.

Herr Watzke mengaku bahwa ia sangat tegang menonton laga di kancah Bundesliga Jerman ketika timnya berhadapan dengan Bayer Leverkusen yang dihelat di Bay Arena pada hari Minggu kemarin (4/2/2013). Hal itu dikarenakan bahwa pertandingan itu menentukan posisi dua besar di klasemen dan juga Leverkusen sempat menyamakan skor jadi 2-2.

Herr Watzke General Manager Dortmund 2013Borussia Dortmund memang sempat unggul dua gol tanpa balas melalui aksi dari Marco Reus dan eksekusi penalty oleh Jakub Blaszczykowski. Akan tetapi, Stefan Reinartz mengantarkan tim tuan rumah menyamakan skor, melalui gol yang ia lesakkan di menit 58 dan juga menit 62.

Laga itu berakhir dengan hasil akhir 3-2 bagi tim tamu berkat gol yang dilesakkan oleh Robert Lewandowski di menit 63. Saat laga memasuki menit 70, Borussia Dortmund kembali memperoleh sebuah penalti dikarenakan oleh pelanggaran yang dilakukan oleh Boenisch pada Lewandowski. Akan tetapi eksekusi yang dilakukan oleh Blaszczykowski berhasil digagalkan oleh Bernd Leno.

Menurut catatan dari pihak Bundesliga, selama laga itu Bayer Leverkusen melepaskan sebanyak 26 kali tendangan yang akurat, sementara itu Borussia Dortmund berhasil melahirkan 12 tendangan akurat. Dengan raihan saat itu, maka Borussia Dortmund berhasil merangkak naik di posisi dua dengan torehan 39 angka, unggul sebanyak 2 poin dari Bayer Leverkusen yang berada di posisi tiga.

Herr Watzke telah menyatakan bahwa laga itu tidak begitu baik untuk sarafnya. Ia masih berusaha untuk menenangkan dirinya, yang bukan sebuah hal yang mudah untuk dilakukan. Selain itu, laga itu juga begitu sengit sebab Bayer Leverkusen memiliki kualitas yang luar biasa hebat. Mereka semestinya dapat memperoleh gol yang lebih banyak lagi dari kans yang mereka ciptakan di babak yang pertama.

Herr Watzke juga menambahkan bahwa Bayer Leverkusen membuat mereka harus bermain keras. Mereka juga tak berhasil mengeksekusi penalti dan bila penalti itu berhasil, maka hal itu bisa meredakan ketegangan di 20 menit yang terakhir.


Source: Dortmund Menang, Watzke Tegang

No comments :

Post a Comment