Irfan Bachdim Ingin Juara Bersama Chonburi

Irfan Bachdim Ingin Juara Bersama Chonburi

Irfan Bachdim yang telah resmi pindah dari Persema Malang untuk memperkuat klub asal Thailand, Chonburi FC, menyatakan kesiapannya untuk memenangkan gelar bersama tim barunya tersebut.

Setelah menemui titik temu sebagai jalan keluar dari masalah penundaan pembayaran gajinya selama 8 bulan membela Persema Malang, Irfan Bachdim bakal segera memperkuat Chonburi FC. Pemain yang kini genap berusia 24 tahun itu pun saat ini mematok target bahwa ia ingin merebut gelar bersama dengan tim yang berasal dari Thailand itu.

Irfan Bachdim, saat masih menjadi penyerang Persema Malang

Sebelumnya, Irfan Bachdim melakukan percobaan di Chonburi dan dinyatakan lolos. Akan tetapi, International Transfer Certificate (ITC), masih juga belum diperoleh Irfan, sebab masih tertahan prosesnya oleh klub lamanya, Persema Malang. Bahkan sempat timbul opini dari sang pemain, bahwa Persema yang berkompetisi di Indonesia Premier League (IPL) ini, hendak mematikan karirnya. Beruntung akhirnya masalah itu terpecahkan dan Irfan Bachdim pun dapat segera membela Chonburi.

Irfan Bachdim yang akan mengenakan nomor punggung 20 di Chonburi, akan menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Liga Premier Thailand.

Penyerang andalan tim nasional Indonesia ini, berharap dapat sukses dan membawa kebanggaan tersendiri bagi dirinya dan bangsa Indonesia bersama klub barunya asal negeri gajah putih tersebut.

Pemain yang memang sering menegaskan bahwa ia bukanlah seorang pemain sepakbola naturalisasi, tetapi merupakan pesepakbola yang memegang paspor Indonesia sejak lahir itu pun menambahkan bahwa memang akan sangat menyenangkan dapat jadi pemain Indonesia yang pertama yang berlaga di liga Thailand. Dirinya dikenal pula identik melakukan selebrasi mencetak gol dengan mencium jari tengahnya. Besar harapan kita semua, Bachdim mampu memberikan kontribusi dan prestasi besar di usianya yang masih tergolong muda bersama Chonburi, sekaligus mengasah kemampuan bermainnya, sehingga dapat membantu timnas Garuda berbicara lebih banyak di pentas Asia maupun Dunia.


Source: Irfan Bachdim Ingin Juara Bersama Chonburi

No comments :

Post a Comment