Jose Mourinho Dikritik Valdano

Jose Mourinho Dikritik Valdano

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho yang biasa dipanggil “Mou”, mendapat kritikan sekaligus saran dari mantan direktur olahraga Real Madrid, Jorge Valdano. Valdano menyarankan Mourinho untuk segera memutuskan siapa striker utama di tim berjululan “Los Blancos” tersebut.

Jose Mourinho yang sering melakukan rotasi terhadap dua penyerangnya, yaitu Karim Benzema serta Gonzalo Higuain, mendapatkan kritikan dari eks direktur olahraga Los Blancos yaitu Jorge Valdano. Karim Benzema mesti rela berbagai tempat bersama dengan Higuain di pasukan inti Real Madrid. Hal ini menunjukkan, walaupun bermain dengan baik di dalam satu pertandingan, tidak ada jaminan untuk mereka untuk kembali diturunkan pada pertandingan yang selanjutnya.

Karim Benzema dan Gonzalo Higuain, striker Real Madrid 2013Rotasi yang dilakukan oleh Jose Mourinho itu yang kemudian dinilai memberikan pengaruh pada ketajaman kedua penyerang itu. Penilaian seperti itulah yang telah diberikan oleh Valdano terhadap kebijakan pelatih berjulukan “The Special One” itu. Benzema sendiri baru menorehkan 6 buah gol dari total 10 pertandingan yang dijalani bersama dengan Madrid. Sementara itu Higuain berhasil membukukan sebanyak 8 buah gol dari total 12 pertandingan.

Catatan gol dari kedua penyerang itu masih kalah jauh apabila dibandingkan dengan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang telah mengemas sebanyak 24 gol di dalam total 22 laga. Atas kondisi yang seperti itu, maka Valdano pun memberikan saran kepada Mou agar segera memutuskan siapakah penyerang utama di dalam skuad Los Blancos.

Valdano telah menyatakan seperti dikabarkan oleh Sky Sports bahwa ada masa-masa di mana seorang pemain harus dapat membuktikan kemampuan dirinya dalam sebuah pertandingan. Namun mereka juga akan mulai ragu akan diri mereka sendiri, apabila tidak diturunkan kembali setelah bermain dengan baik di pertandingan selanjutnya.

Selain itu, ia juga menyatakan bahwa bila dilihat dari statistik yang ada, maka kedua penyerang tersebut menciptakan gol yang lebih sedikit bila dibandingkan dengan musim yang lalu. Valdano mendukung kedua pemain itu untuk segera diputuskan siapakah yang layak menjadi pilihan utama untuk bermain sebagai penyerang di setiap pertandingan.


Source: Jose Mourinho Dikritik Valdano

No comments :

Post a Comment