Yaya Toure Telah Kembali dan Siap Beraksi

Yaya Toure Telah Kembali dan Siap Beraksi

Yaya Toure, pemain tengah andalan Manchester City, telah kembali dan siap beraksi untuk timnya setelah sempat absen karena harus memperkuat negaranya Pantai Gading, di ajang Piala Afrika 2013. Dirinya siap berjuang keras dan membantu Manchester City dalam persaingan merebut gelar Liga Premier Inggris 2012/2013 melawan Manchester United, rival sekota mereka.

Yaya Toure terakhir kali memperkuat “The Citizens” pada pertandingan melawan Stoke City, awal Januari lalu. Setelah absen sekitar 1 bulan selama berada di Afrika Selatan, dirinya akan siap kembali diturunkan pekan ini saat timnya bertemu Southampton dalam lanjutan Liga Premier Inggris (9/2/2013).

Yaya Toure, gelandang andalan Manchester City

Di dalam Piala Afrika 2013, Pantai Gading harus tersingkir di babak perempatfinal, dikalahkan oleh Nigeria. Kesebelasan Pantai Gading yang menjadi salah satu kandidat juara, secara mengejutkan harus menelan kekalahan saat berhadapan dengan Nigeria. Tersingkirnya Pantai Gading itu secara tidak langsung merupakan sebuah berkah untuk Manchester City, dikarenakan mereka dapat memanfaatkan jasa Toure lebih dini. Sebagai catatan, kakak kandung Yaya Toure, yaitu Kolo Toure yang sama-sama memperkuat Manchester City, juga telah kembali dan siap bermain membela klubnya.

Saat ini Manchester City ketinggalan 9 angka dari Manchester United di papan klasemen sementara, kedua tim masih menyisakan 13 pertandingan hingga akhir musim kompetisi.

Toure telah menyatakan di dalam situs resmi City, bahwa mereka saat ini ketinggalan cukup jauh dari apa yang mereka inginkan. Akan tetapi yang harus mereka lakukan saat ini yaitu berpikir dan bekerja keras untuk mengulangi kesuksesan mereka di musim lalu sebagai juara Liga Premier Inggris. Dirinya yakin dengan kerjasama dan kekompakan yang mereka miliki, segala sesuatu masih memungkinkan untuk terjadi hingga akhir kompetisi nanti. Memang dari jadwal sisa pertandingan, Manchester United akan menjalani pertandingan yang relatif lebih mudah, namun jangan dilupakan, konsentrasi mereka harus terpecah untuk Liga Champions. Sedangkan City, otomatis tinggal menyisakan Liga Premier Inggris sebagai fokus utama mereka musim ini, setelah tersingkir dari Liga Champions.


Source: Yaya Toure Telah Kembali dan Siap Beraksi

No comments :

Post a Comment