Van Persie Ungkap Sosok di Balik Kegemilangannya

Van Persie Ungkap Sosok di Balik Kegemilangannya

Robin van Persie, striker Manchester United yang dibeli dari Arsenal pada awal musim ini, mengungkapkan hal menarik tentang sosok yang berada di balik penampilan gemilangnya bersama “Setan Merah” di musim pertamanya. Sosok yang dinilai berjasa tersebut adalah Rene Meulensteen.

Bagi kebanyakan orang, tentu akan sedikit asing dengan nama Rene Meulensteen tersebut, mengingat sosok yang paling terkenal di kepelatihan Manchester United adalah Sir Alex Ferguson. Adapun Rene Meulensteen merupakan salah satu pelatih utama di jajaran tim Sir Alex. Meulensteen merupakan pelatih utama yang memiliki spesialisasi di pengembangan teknik, dan dirinya merupakan pelatih asal Belanda, sama seperti Van Persie.

Robin van Persie dan Rene Meulensteen di Manchester United 2013

Robin van Persie (RVP) sekarang ini masih menjadi top skorer sementara di kancah Liga Premier Inggris dengan torehan 18 buah gol. Ia pun mengakui bahwa Meulensteen mempunyai peranan yang begitu besar dalam membantu dirinya mempertahankan ketajamannya.

Bukan ingin meremehkan dukungan dan juga kinerja dari pelatih yang lainya, akan tetapi Van Persie merasa bahwa mayoritas dari gol yang ia lesakkan adalah hasil dari latihan yang sudah disiapkan oleh Meulensteen. Maka dari itu, ia juga merasa bahwa memang sangat perlu dan sepantasnya untuk memberikan sanjungan kepada kompatriotnya itu.

RVP  telah menyatakan bahwa metode kepelatihan yang diberikan oleh Meulensteen memang begitu bagus. RVP  bahkan berani menyebutkan bahwa Meulensteen adalah salah satu pelatih yang terbaik di dunia. Dirinya menambahkan bahwa selama berada di bawah didikan pelatih yang lainnya, belum ada yang berhasil menyamai sosok Meulensteen di dalam menyiapkan tim guna menghadapi sebuah pertandingan. Meulensteen selalu menyiapkan pola latihan yang berbeda untuk setiap pertandingan.

Van Persie pun lalu juga mencontohkan beberapa gol yang diciptakannya, seperti ke dalam jala Chelsea dan juga Wigan Athletic. Proses dari gol itu menurutnya sama seperti latihan yang ia jalani bersama dengan Meulensteen sebelumnya. Selain itu, sesi latihan Meulensteen juga dirasakannya begitu menyenangkan dan juga tak membuatnya bosan sama sekali.

Meulensteen merupakan pelatih di tim utama Manchester United dan juga salah satu orang kepercayaan Sir Alex Ferguson, terutama juga bertugas untuk menyiapkan pasukan di dalam tiap laga yang akan mereka hadapi. Pemain lainnya yang juga pernah menyatakan kagum pada sosok Meulensteen yaitu Ryan Giggs serta Ruud van Nistelrooy.


Source: Van Persie Ungkap Sosok di Balik Kegemilangannya

No comments :

Post a Comment