Diego Lopez Singkirkan Casillas

Diego Lopez Singkirkan Casillas

Diego Lopez mendapat acungan jempol dari Entrenador Jose Mourinho. Performa apiknya saat ikut menahan imbang Real Zaragoza 1-1 di La Romareda, Sabtu (30/3), membuat sosoknya semakin dipercaya. Saking yakinnya dengan Lopez, Mourinho bahkan berencana menurunkannya pada leg pertama perempat final Liga Champions melawan Galatasaray, Rabu (3/4).


Sebab, Diego Lopez tidak hanya cemerlang saat laga melawan Zaragoza. Mantan kiper Sevilla tersebut juga memiliki peran vital kala Madrid menyisihkan Manchester United pada babak 16 besar Liga Champions serta Barcelona di semifinal Copa del Rey. Pernyataan ini jelas merupakan pukulan telak bagi Iker Casillas. Maklum, penampilan impresif Lopez akan membuatnya terus menetap di bangku cadangan. Padahal, dia sudah sembuh cedera patah tulang ibu jari dan berlatih dalam sepekan terakhir. Casillas tidak dibawa Mourinho ke La Romareda. Mourinho memilih mengajak Lopez, Antonio Adan, dan Jesus Fernandez.


Diego Lopez dan Iker CasillasDemi meredakan polemik, Asisten Pelatih Madrid Aitor Karanka menyatakan status Casillas yang belum pulih 100% sebagaimana yang dikutip agen SBOBet terpercaya. Sebagaimana diketahui Iker Casillas mengalami cedera pada bulan Januari lalu dan diharuskan beristirahat menjalani pemulihan pasca operasi. Namun, keputusan tersebut juga menandakan belum pastinya masa depan Casillas di Santiago Bernabeu. Sebelum mendatangkan Lopez pada bursa transfer Januari, Mourinho sudah mencadangkannya dengan pertimbangan teknis. Mourinho menilai Casillas mengalami penurunan performa. Mourinho pertama kali menerapkan kebijakan itu pada laga melawan Malaga, 22 Desember tahun lalu. Inilah pertama kali Casillas absen dari tim Madrid, di luar alasan kesehatan dan sanksi, sejak 2002. Mourinho lebih memilih Adan. Casillas baru kembali masuk starting line-up ketika Adan mendapat kartu merah.


Ironisnya, kapten Spanyol itu kemudian terkena cedera serius yang memaksanya berhalangan selama dua bulan. Sejauh ini keputusan Mourinho terbukti tepat. Tanpa Lopez, Madrid bisa saja ditaklukkan Zaragoza. Tapi, tambahan satu angka dari pertandingan tersebut membawa mereka menjaga jarak 13 angka di belakang pemuncak klasemen Barcelona.


Dengan hanya menyisakan sembilan pertandingan, Mourinho sadar peluang Madrid mempertahankan gelar Primera Liga sangat sulit. Dengan demikian, dia mengaku fokus mereka saat ini adalah menjuarai Liga Champions dan Copa del Rey, serta merebut posisi runner-updi liga domestik. Sementara itu, Zaragoza harus puas bertengger di posisi 17 dari 20 kontestan dengan pembukuan 27 poin. Mereka memimpin tiga poin dari zona degradasi. Kendati hasil seri tadi membuat Zaragoza tetap berdiri di tepi jurang, Pelatih Zaragoza Manolo Jimenez tetap bangga dengan kinerja anak asuhnya.



Source: Diego Lopez Singkirkan Casillas

No comments :

Post a Comment