Antonio Conte Tidak Saingi Bayern dan Barca

Antonio Conte Tidak Saingi Bayern dan Barca

Antonio Conte yang merupakan pelatih dari klub Juventus mengaku bahwa dirinya tidak terlalu berharap menyaingi Bayern Munchen dan Bercelona di musim mendatang. Ia berpendapat, jika kualitas tim yang juga dikenal dengan julukan La Vecchia Signora ini masih tertinggal di belakang kedua klub besar tersebut. Seperti yang diketahui, Juve termasuk ke dalam salah satu klub yang terlihat paling aktif ketika membeli para pemain baru pada bursa transfer di musim panas ini.


antonio-conteAntonio Conte bersama dengan Juvetus berhasil membeli kedua pemain di posisi striker berkemampuan tinggi, yaitu Fernando Llrorente dan Carlos Tevez. Selain itu, mereka pun baru saja mendapatkan bek asal Torino, Angelo Ogbonna. Walaupun demikian, Conte merasa jika timnya belum mempunyai modal yang cukup untuk menduduki posisi juara Eropa. Akan tetapi, ia juga masih tetap merasa optimistis untuk membuat hat-trick gelar juara Liga Serie-A, setelah kedua tahun belakangan ini kerap menjadi kampiun.


Antonio Conte mengakui, salah satu lawan terberat untuk klubnya di Serie-A adalah Napoli yang sekarang ini tengah dibesut oleh mantan pelatih Chelsea, Rafael Benitez. Ia menjelaskan, di dalam dua tahun belakangan ini, Juventus sudah mampu kembali menggapai citra kebesarannya, yaitu untuk membentuk tim kemenangan. Menurutnya, Conte telah kembali untuk mendapatkan citra seperti yang pernah dimiliki klub baik di Italia maupun dunia.


Antonio Conte mengatakan, mempertahankan gelar yang sudah mereka peroleh merupakan sebuah pekerjaan rumah yang sangat besar. Apabila bisa meraih gelar ketiga secara berturut-turut, maka hal itu akan menjadi pencapaian yang bersejarah, seperti halnya yang sudah diraih Juventus antara tahun 1930 dan 1935. Meskipun begitu, ia juga mengaku masih terdapat jurang yang cukup lebar jika membandingkan sepak bola Italia dengan klub-klub besar di Eropa.


Antonio Conte berpendapat, bahwa Bayern Munchen dan Barcelona sudah memperkuat timnya dengan baik. Maka dari itu akan sangat sulit rasanya untuk memperpendek jarak. Juventus harus bekerja lebih keras lagi di tengah lapangan. Tidak ada cara lainnya yang bisa Juve lakukan untuk memperkecil jarak di antara kedua klub tangguh tersebut. Menurutnya, klub lain terlalu jauh berada di atas mereka, sehingga Juventus terus berusaha memperkuat timnya dengan membeli para pemain tangguh.


 



Source: Antonio Conte Tidak Saingi Bayern dan Barca

No comments :

Post a Comment