Menpora Ingin Pertemukan Pendukung Persib dan Persija

Menpora Ingin Pertemukan Pendukung Persib dan Persija

Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) Indonesia, yaitu Roy Suryo memastikan bahwa dirinya akan mempertemukan kedua kelompok suporter yang selama ini sudah terkenal karena ketidak harmonisan hubungannya, yaitu para pendukung fanatic dari klub Persija Jakarta dan Persib Bandung yang rencananya bakal dilakukan pada tanggal 15 Juli 2013 mendatang.


Menpora yang ditemui usai mengikuti silaturahmi keluarga besarnya di Wisma Kemenpora Jakarta membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, kedua kelompok suporter tersebut akan dipertemukan secara bersama-sama sambil berbuka puasa bersama di halaman Kantor Kemenpora, pada 15 Juli nanti.menpora-logo-11-07-2013


Menpora akan mempertemukan kedua kelompok supporter, yang dimaksud adalah Jakmania yang merupakan sebutan bagi para fans klub asal Ibukota itu serta Viking dan Bobotoh yang merupakan sebutan bagi para suporter dari klub yang berjuluk Maung Bandung itu. Selain ingin mendatangkan dua suporter yang selama ini mempunyai hubungan yang kurang harmonis, Menpora juga akan menghadirkan pihak manajemen dari masing-masing klub, meskipun sebelumnya sudah dilakukan pertemuan tersendiri.


Menpora sudah mengambil langkah awal yaitu dengan melakukan komunikasi terhadap pihak manajemen klub. Roy juga mengaku sudah bertemu langsung dengan Pak Umum, Farhan dan lainnya. Ia dan pihak-pihak yang berhubungan tersebut juga sudah bertemu dengan pihak perwakilan dari Persija Jakarta seperti Pak Ferry Paulus ataupun pentolan Jakmania.


Roy juga menegaskan, demi terjadinya rekonsiliasi kedua suporter yang selama ini tengah berselisih paham, maka pihaknya juga turut serta mengundang Gubernur DKI Jakarta, yakni Joko Widodo serta Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher). Ia mengungkapkan, bersamaan dengan momen penuh berkah di bulan Ramadhan, ia pun berharap agar permasalahan yang ada bisa segera diselesaikan. Ia pun berharap supaya tidak ada lagi korban-korban yang berjatuhan untuk ke depannya.


Walaupun pertemuan tersebut mengindikasikan perdamaian di antara kedua tim, namun Menpora tetap saja berharap agar siapa saja yang sudah melakukan pelanggaran hukum harus ditindak dengan tegas. Begitu juga dengan tanggapan dari PSSI. Federasi sepak bola Indonesia ini harus memberikan sanksi disiplin kepada pihak-pihak yang sudah menyulut ataupun terlibat di dalam kerusuhan para suporter.



Source: Menpora Ingin Pertemukan Pendukung Persib dan Persija

No comments :

Post a Comment