Arsene Wenger Berpendapat Mengenai Indonesia

Arsene Wenger Berpendapat Mengenai Indonesia

Arsene Wenger yang merupakan pelatih Arsenal menilai jika skuadnya memang pantas meraih hasil kemenangan besar atas Indonesia Dream Team lantaran terdapat perbedaan yang cukup besar pada kekuatan kedua tim. Pelatih yang berusia 63 tahun itupun mengungkapkan, jika Arsenal mampu memanfaatkan keunggulan fisik dan stamina pada saat melakoni pertandingan tersebut. Seperti yang diketahui, pada laga yang digelar pada hari Minggu, 14 July 2013 malam, Arsenal berhasil menang telak dengan menceploskan ketujuh gol yang tidak bisa dibalas oleh Indonesia Dream Team. Ketujuh gol dari klub yang juga dikenal dengan julukan The Gunners tersebut, dimasukkan oleh Theo Walcott pada menit ke32, Chuba Akpom menit ke 54, Olivier Giroud menit 71 dan 73, Lukas Podolski menit 83, Kristoffer Olsson menit ke 85, dan yang terakhir disumbangkan Thomas Eisfeld memasuki menit ke 87.
arsene-wenger-indonesia-image-18-07-2013
Arsene Wenger yang ditemui setelah pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) berakhir mengungkapkan, tentu saja ia mengetahui jika skor pertandingan ini hanya 1-0 di babak pertama. Akan tetapi, pertandingan mulai berubah ketika memasukki 25 menit di babak kedua. Wenger pun mengganti sejumlah pemain dan para pemain Indonesia terlihat sudah kelelahan.


Arsene Wenger pun mengatakan, para pemain Indonesia sudah berusaha dengan sangat baik pada pertandingan tersebut. Tetapi, jelas saja terlihat ada perbedaan besar di dalam hal kekuatan tim dan juga kondisi fisik dari kedua tim. Namun, ia berpendapat jika Indonesia sudah bermain dengan bagus dan permainan yang ditampilkannya juga sangat positif. Pada saat dimintai keterangannya mengenai kekurangan skuad Indonesia dalam melakoni pertandingan tersebut, ia menuturkan bahwa ia berpikir sulit untuk menilai Indonesia hanya dalam satu pertandingan saja.


Laga menghadapi Indonesia Dream Team merupakan salah satu bagian dari tur pra-musim Arsenal di Asia. Setelah menghadapi Indonesia, Arsenal akan segera pergi ke Vietnam pada tanggal 17 Juli 2013 dan bertolak ke Jepang pada tanggal 22 hingga 26 Juli 2013 mendatang.



Source: Arsene Wenger Berpendapat Mengenai Indonesia

No comments :

Post a Comment