Kemenpora Apresiasi Gothia Cup

Kemenpora Apresiasi Gothia Cup

Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) mewakili pemerintah Indonesia ikut mengapresiasi perjuangan para pemain muda sepak bola Indonesia yang sekarang tengah mengikuti sejumlah pertandingan di kejuaraan Gothia Cup 2013 yang digelar di Gothenberg, Swedia. Menpora Roy Suryo pun mengungkapkan, salah satu bentuk apresiasi yang diberikan pemerintah adalah dengan melakukan komunikasi secara langsung dengan seluruh kapten tim Indonesia yang diturunkan pada kejuaraan yang digelar setiap tahunnya ini.


Pada kejuaraan Gothia Cup 2013, Indonesia diwakili oleh ASIOP Apacinti SKF Indonesia yang pada tahun 2013 ini baru saja menyelesaikan gothia-cupsetengah kompetisi. Memang sudah menjadi tradisi, seluruh tim dan pemain terbaik di LKG akan selalu dikirim untuk bermain ke Gothia Cup. Sepanjang kompetisi berlangsung, tim sudah bermain dengan cukup bagus dan sukses masuk ke babak final.


Akan tetapi pada akhirnya mereka hanya berhasil menjadi runner-up Gothia Cup 2013 saja. Pada babak final Sabtu 20 Juli 2013 di Heden Arena, ASIOP Apacinti kalah beruntung dalam drama adu penalti dari NK KRSKO (Slovenia). Roy Suryo pun mengungkapkan, ia sangat merasa bangga dengan prestasi besar yang sukses diraih para pemain muda Indonesia di Gothia Cup tersebut.


Kemenpora juga menambahkan, maka dari itu ia langsung melakukan komunikasi video conference melalui Skype. Sebenarnya, ia berkeinginan untuk datang langsung ke Gothenberg. Akan tetapi sayangnya, rencana untuk datang ke Gothenberg sekedar memberikan dukungan langsung pupus setelah pihaknya tidak mendapatkan penerbangan meskipun sudah melalui Paris. Seperti yang diketahui sebelumnya, Menpora tengah melakukan kunjungan kerja ke Roma, Italia.


Walaupun tidak bisa memberikan dukungan secara langsung, pihaknya tetap mengaku merasa bangga dan meminta agar seluruh pemain bisa terus meningkatkan kemampuan yang dimilikinya. Terlebih lagi, peluang untuk kembali turun di Gothia Cup masih terbuka meskipun harus mengikuti kelompok umur yang lebih tinggi. Selain itu, Menpora juga menjelaskan, dengan prestasi membanggakan yang diperoleh pada kejuaran ini, bisa dijadikan sebagai modal untuk melanjutkan ke jenjang karier yang lebih tinggi.


 



Source: Kemenpora Apresiasi Gothia Cup

No comments :

Post a Comment