Rekor Skor Telak 79-0

Rekor Skor Telak 79-0

Rekor skor telak dan terbesar tercipta di dalam sebuah pertandingan Liga Amatir Nigeria Divisi Empat atau yang juga dikenal sebagai kasta keenam dari Liga Nigeria. Kedua pertandingan play-off yang mempermukan Police Machine kontra Bubayaro dan Plateau United Feeders melawan Akurba FC sehingga menghasilkan sejumlah 146 gol.


Menjelang kompetisi berakhir, Police Machine dan Plateau United Feeders mempunyai poin yangsama sehingga selisih gol yang harus menentukan tim mana yang akan berpromosi ke Nationwide Amateur League atau kasta kelima Liga Nigeria. Maka dari itu, baik Police Machine ataupun Plateau United Feeders dituntut untuk menang dan mencetak gol sebanyak-banyaknya pada pertandingan  terakhir mereka guna mengamankan satu tiket promosi.nigeria-logo-11-07-2013


Rekor terbesar pun tercipta dari ambisi besar yang dipancarkan oleh kedua tim ini. Bahkan bisa dikatakan mereka berhasil mencapai hasil yang berada jauh di luar dugaan. Pada pertandingan terakhirnya, Police Machine sukses menundukkan Bubayaro dengan skor fantastis 67-0. Akan tetapi, rupanya skor fantastis itu masih belum cukup. Sebab di pertandingan lainnya, Plateau United Feeders berhasil memperoleh kemenangan dengan skor yang jauh lebih fantastis. Plateaua mampu mencukur Akurba FC dengan skor telak 79-0.


Dengan hasil yang diperoleh, maka Plateaua-lah yang berhasil untuk dipromosikan ke Divisi V. Sementara itu di sisi lainnya, Police Machine terpaksa harus bertahan di Divisi VI. Akan tetapi, rupanya hasil ini justru membuat ketua panitia kompetisi, yakni Mohammed Sanusi merasa curiga. Rekor yang tidak rasional itu dinilai mengandung indikasi-indikasi pengaturan oleh pihak tertentu. Sanusi mengungkapkan, jika hal tersebut merupakan sebuah aib besar. Maka dari pihaknya juga sudah mengonfirmasi jika hasil itu tidak dapat diterima. Para petinggi liga juga akan segera membuat keputusan secara resmi.


Selain itu, tim ofisial dari pertandinganpun tidak akan luput dari sanksi yang nanti bakal dijatuhkan. Seperti yang dilansir media online setempat, ofisial pertandingan telah disanksi. Hal itu dilakukan karena pihaknya tidak dapat membiarkan tim seperti itu menjadi salah satu bagian dari liga kami. Akan tetapi, keputusan akhirnya nanti masih berada di tangan dewan yang akan memberi keputusan.



Source: Rekor Skor Telak 79-0

No comments :

Post a Comment