Timnas Indonesia Semakin Terpuruk?

Timnas Indonesia Semakin Terpuruk?

Timnas Indonesia semakin terpuruk? Ya, mungkin saja krisis kepemimpinan yang sekarang ini tengah dialami di dalam tubuh PSSI dan pemangku kepentingan lainnya sudah mengakibatkan dampak buruk pada merosotnya prestasi sepak bola Indonesia. Hal itulah yang diungkapkan oleh Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, yakni Prabowo Subianto di Jakarta pada hari Senin 15 Juli 2013 lalu, seperti yang diberitakan kantor berita Antara. Prabowo menyatakan jika hal tersebut untuk menanggapi kekalahan Indonesia dari Arsenal dengan skor 0-7 Minggu kemarin.
indonesia-image-17-07-2013
Timnas Indonesia semakin menurunkan prestasi yang didapat. Prabowo juga menjelaskan, hal tersebut harus menjadi perhatian khusus, terutama dalam pembenahan masalah-masalah kepemimpinan yang nantinya pasti akan membawa pengaruh besar pada pihak manajemen persepakbolaan nasional dan pembangunan karakter dari masing-masing pribadi. Ia juga merasa yakin, tidak ada pemain sepak bola yang tidak memiliki kualitas. Penentu kualitas sepak bola sekarang ini ialah kualitas para pemimpinnya.


Maka dari itu Prabowo menyarankan, sebaiknya tim nasional Indonesia bisa mencari pemimpin yang baik terlebih dulu dan kemudian baru berbicara mengenai masalah permainannya. Prestasi timnas Indonesia di tingkat Asia Tenggara juga belum bisa disebut sebagai hal yang membanggakan  lantaran belum pernah sama sekali memenangkan Piala AFF, trofi supremasi sepak bola regional zona ASEAN.


Prabowo mengungkapkan, memang secara pribadi ia menilai jika prestasi timnas sekarang ini sedang mengalami penurunan. Ia juga masih ingat mengenai status Indonesia yang pernah memiliki prestasi membanggakan dengan menahan imbang timnas Rusia tanpa gol 0-0 pada pertandingan Olimpiade 1956. Setelah itu, Indonesia selama bertahun-tahun sempat menduduki posisi tiga zona Asia.


Sementara itu di tahun kemarin, Indonesia sempat mengalami kekalahan telak dengan perolehan skor akhir 0-10 dari Bahrain pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup E. Setelah pertandingan itu, banyak pihak yang menganggap jika konflik dualisme persepakbolaan adalah penyebab utama menurunnya prestasi timnas Indonesia. Walaupun demikian, ketika dualism belum naik ke permukaan tim nasional Merah Putih juga pernah dikalahkan 1-7 oleh Uruguay.



Source: Timnas Indonesia Semakin Terpuruk?

No comments :

Post a Comment