Chelsea Taklukan AC Milan

Chelsea Taklukan AC Milan

Chelsea berhasil menundukkan klub AC Milan pada pertandingan Guinness International Champions Cup yang digelar di MetLife Stadium, New Jersey pada hari Senin 5 Agustus 2013 pagi hari WIB. Klub yang juga dikenal dengan julukan The Blues sukses memenangkan laga dengan perolehan skor akhir 2-0 atas AC Milan. Pada saat laga baru berjalan selama empat menit, Kevin de Bruyne sukses melepaskan tembakan rendah ke kotak penalti Milan yang segera disambar Branislav Ivanovic. Akan tetapi sayangnya, Abbiati lebih sigap dan sukses mengamankan bola.
chelsea-milan-image-06-08-2013
Chelsea pun berbalik mendapatkan serangan dari Mario Balotelli melalui tendangan kaki kanannya, sebelum Ivanovic membuang bola dengan sundulannya. Tidak bermain gentar begitu saja, AC Milan kembali menekan lewat kerja samayang apik antara El Shaarawy dan Boateng dari sisi kanan kotak penalti Milan. Sebenarnya Milan mendapatkan peluang terbaik pada menit ke 26. Akan tetapi lagi-lagi Ivanovic bertindak sigap dengan menginter cepat bola sebelum pada akhirnya masuk ke dalam gawang milik Petr Cech.


Chelsea pada akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-28 melalui Kevin de Bruyne. De Bruyne langsung melesakkan bola ke dalam gawang Abbiati yang salah mengantisipasi arah pergerakan Hazard. Usai gol tersebut, rupanya kedua tim justru seperti menurunkan tempo permainan mereka.


Chelsea pun membuang kesempatan untuk menambah gol setelah Demba Ba sempat mengirimkan umpan dengan baik untuk Eden Hazard, tetapi sayangnya masih bisa diantisipasi oleh pemain belakang Matias Silvestre. Sementara itu upaya AC Milan untuk menyamakan skor kedudukan melalui kerja sama Balotelli ke Boateng pun masih bisa dijinakkan oleh lini pertahanan Chelsea.


Chelsea hampir saja mampu memperlebar jarak pada menit ke 79. Kerja sama antara Fernando Torres dan Victor Moses diakhiri dengan sepakan Andre Schuerrle yang sayangnya masih melebar dari sasaran. Pada akhirnya The Blues sukses memastikan kemenangan pada menit ke 92. Sekarang ini, Schuerrle tidak lagi menyia-nyiakan peluang yang didapat untuk mencetak gol. Umpan silang yang diberikan Moses mampu dimaksimalkan oleh pemain yang berasal dari Jerman itu untuk merobek jala Milan.



Source: Chelsea Taklukan AC Milan

No comments :

Post a Comment