Gray Neville Dukung Batasan Pemain

Gray Neville Dukung Batasan Pemain

Gray Neville sebagai mantan pemain dari klub Mancester United mendukung wacana mengenai kuota pemain asing di Premier League. Menurutnya dengan keberadaan kuota ataupun aturan mengenai pembatasan para pemain asing tersebut, ia merasa yakin jika hal tersebut bisa menimbulkan dampak positif bagi tim nasional yang pada saat ini sedang mengalami kekeringan prestasi.


Gray Neville mengungkapkan, di musim lalu ia melihat daftar pemain ke Premier League. Ia pun mengaku suka untuk membacanya. Akan tetapi sejujurnya, ia justru tidak pernah mendengar sekitar 50 hingga 60 persen para pemain tersebut. Menurutnya, Premier League memang merupakan surga bagi para pemain asing. Ada sekitar 55,1 persen pemain asing yang bermain di Inggris. Angka tersebut jelas saja terlampau lebih besar. Seperti misalnya di La Liga, para pemain asing yang berkompetisi di kompetisi bergengsi Spanyol tersebut hanya ada sekitar 35,3 persen saja.


gray-nevilleTentu saja hal ini memberikan efek positif bagi tim nasional Spanyol. Sebab, sekitar 25 persen dari La Furia Roja merupakan hasil produksi dari klub sendiri. Sementara itu di Premier League turun menjadi 17,5 persen sehingga Inggris lama tidak mendapatkan prestasi. Terakhir kalinya, Inggris mengecap juara saat tampil sebagai kampiun di Piala Dunia 1966.


Gray Neville pun berpendapat, bahwa Inggris sudah memasuki titik kritis sehingga ia membutuhkan adanya suatu perubahan. Menurutnya, kita semua perlu melindungi Skotlandia, Inggris, Wales, Irlandia Utara, dan juga Irlandia dengan memberikan lebih banyak kesempatan bagi negera-negara tersebut. Memang sudah lama sekali Inggris tidak memenangkan trofi atau bahkan mencapai babak semifinal di kompetisi besar. Ini merupakan sebuah problem bagi tim.


Gray Neville menambahkan, ini juga adalah sebuah masalah bagi Premier League sendiri, yang tampaknya berada di belakang Liga Jerman dan Spanyol. Selain itu, ia pun melihat, bahwa klub Inggris, FA, dan Premier League harus menjadi satu. Maka dari itu ia yakin jika semua orang ingin sebuah kesuksesan dengan memproduksi lebih banyak pemain domestic, bukan hanya di Inggris saja.



Source: Gray Neville Dukung Batasan Pemain

No comments :

Post a Comment