Jacksen F Tiago Puji Performa Timnas

Jacksen F Tiago Puji Performa Timnas

Jacksen F Tiago yang merupakan pelatih tim nasional Merah Putih tak segan-segan memuji penampilan anak asuhnya yang sukses membungkam Filipina dengan perolehan skor akhir 2-0 di Stadion Manahan, Solo pada hari Rabu 14 Agustus 2013 malam hari. Jacksen pun berharap supaya hasil kemenangan yang diraih ini bisa memberikan motivasi penting bagi para pemain untuk lebih bekerja keras pada saat menghadapi timnas China di Pra Piala Asia 2015 yang direncanakan akan dihelat pada tanggal 15 Oktober 2013 mendatang.


Jacksen F Tiago mengungkapkan, pada akhirnyaia dan tim nasional Garuda bisa berbahagia karena bisa memperoleh hasil yang baik. Dengan indo-filipinwaktu yang cukup singkat itu, gayapermainan tim sudah terbilang cukup luar biasa. Maka dari itu ia pun berharap semoga dengan hasil yang diperolehnya tersebut tim bisa bekerja dengan lebih keras lagi. Menurutnya, hal itu tentu saja amat berguna bagi pertandingan di Pra Piala Asia nanti.


Hasil kemenangan Indonesia itu pun dipersembahkan oleh gol yang diciptakan oleh Greg Nwokolo pada menit ke 31 dan M Roby di menit ke 67. Kemenangan ini juga cukup membanggakan jika mengingat sebelumnya Indonesia ditaklukkan Belanda dengan perolehan skor akhir 0-3, Arsenal 0-7, dan Liverpool 0-3. Pelatih timnas yang berasal dari Brasil itu juga mengungkapkan, pasca kekalahan yang sangat menyakitkan itu, tim bisa mendapat penyegaran kembali dengan hasil ini.


Jacksen F Tiago mengatakan dirinya bisa merayakan 17 Agustus (HUT RI) dengan penuh senyum di wajah karena sudah memperoleh hasil kemenangan tersebut. Usai bertemu dengan Filipina, Indonesia pun dijadwalkan akan menjalani satu pertandingan uji coba lagi yaitu untuk melawan tim nasional Hongkong pada tanggal 29 September 2013 mendatang.


Dua pertandingan uji coba ini merupakan rangkaian dari persiapantim nasional Indonesia sebelum menghadapi China di Pra Piala Asia 2015 pada bulan Oktober 2013 mendatang. Indonesia sekarang ini adalah juru kunci di tingkatan klasemen Grup C di bawah Arab Saudi, China, dan juga Irak.


 


 


 



Source: Jacksen F Tiago Puji Performa Timnas

No comments :

Post a Comment