Jose Mourinho Selaraskan Gaya Permainan Skuad

Jose Mourinho Selaraskan Gaya Permainan Skuad

Jose Mourinho sebagai pelatih Chelsea berencana untuk menyelaraskan gaya permainan Chelsea dengan gaya bermain pemain bintang Fernando Torres supaya striker yang berasal dari Spanyol itu bisa tajam kembali. Hal itu pun diungkapkannya dalam acara jumpa pers setelah timnya menang 2-0 atas lawannya, Inter Milan pada hari Jumat 1 Agustus 2013 lalu waktu setempat.Seperti yang dikutip dari situs Master Agen Bola, Mou berpendapat jika menurunnya ketajaman Torres selama berada di dalam skuad Chelsea disebabkan oleh gaya permaian tim yang tidak sesuai dengan pribadinya sendiri.


Jose Mourinho menilai, selama ini parapemain Chelsea yanglainbelum dapat beradaptasi baik dengan gayanya yang memiliki ciri khas chelsea-selarastersendiri. Menurutnya, Torres bukan lagi seorang pemain muda.Akan tetapi saat ini ia sudah sampai pada tahap sulit untuk mengubah gaya permainannya. Semenjak bergabung ke dalam skuad Chelsea setelah hengkang dari Liverpool pada tahun 2011 lalu, Torres hanya mampu melesakkan 34 gol dalam 131 penampilannya di setiap pertandingan.


Jose Mourinho juga terguncang dengan penurunan secara drastis performa penyerang yang dibanderol seharga 50 juta poundsterling atau sekitar Rp 786 miliar ini. Selain itu, kemampuannya juga turut serta mengundang pertanyaan dari berbagai pihak. Namun Mou tetap menilai jika Torres merupakan seorang pemain yang sudah jadi, dan mempunyai gaya bermain yang khas. Oleh karena itu, timlah yang seharusnya bisa belajar dan mendukunggaya permainan yang biasa diterapkannya.


Jose Mourinho menjelaskan, pada saati pertama kali berada di Stamford Bridge ,ia membangun tim dengan kebutuhan penyerang yang bisa membuat perbedaan ketika membelakangi gawang. Menurutnya, gaya itulah yang sangat sesuai dengan Didier Drogba, tapi tidak sama dengan Torres .Apabila melihat Torres yang membelakangi gawang dalam kepungan dua hingga tiga pemain lawan, jangan berharap ada keajaiban yang terjadi.


Jose Mourinho berpendapat, Torres mempunyai motivasi tinggi dania termasuk seorang pekerja keras. Maka dari itu ia merasa, apa yang ia lakukan di dalam tim harus sesuai dengan gaya menyerangnya. Tim harus mendukung Torres secara penuh.



Source: Jose Mourinho Selaraskan Gaya Permainan Skuad

No comments :

Post a Comment