Mario Goetze Mengerti Kekesalan Dortmund

Mario Goetze Mengerti Kekesalan Dortmund

Mario Goetze yang merupakan gelandang tim nasional Jerman mengaku mengerti atas kekesalan mantan klubnya, Borussia Dortmund lantaran keputusannya untuk hijrah ke Bayern Munchen. Akan tetapi, pemain muda yang baru memasuki usia 21 tahun ini juga meminta agar semua pihak dapat memandang persoalan yang terjadi ini dari sudut pandangnya sebagai seorang pemain. Di samping itu, ia juga mengerti alasan dari sikap mereka yang sudah merasa kesal, terlebih lagi karena ia sudah bermain cukup lama untuk membela Dortmund.


Mario Goetze mengungkapkan, tentu saja para pendukung klubnya merasa tidak suka. Akan tetapi, orang-orang sebaiknya juga harus bisa dortmund-kesalmemahami dari sudut pandangnya. Ia ingin berkembang sebagai seorang pemain yang berbakat. Menurutnya, terdapat banyak hal yang membuat dirinya ingin hengkang ke Bayern. Baik dari pelatih maupun klub nya ingin mencoba hal yang baru lagi. Pemain yang pada pertandingan menghadapi Gyor ini langsung memborong dua gol hijrah ke Bayern Munchen usai klub kebanggaan dari Bavaria itu setuju untuk membayar buy-out clause Goetze senilai 37 juta Euro.


Mario Goetze hijrah ke Bayern Munchen setelah enam tahun bermain bersama dengan klub berjuluk Die Borussen. Kepindahan Goetze ini memang cukup mengejutkan untuk banyak pihak. Hal itu disebabkan Dortmund dan Bayern sudah bersaing dengan sangat ketat selama tiga musim terakhir ini. Maka dari itu, tidak sedikit jumlah penggemar Dortmund yang kemudian menempelkan label pengkhianat ke punggung Goetze, serta menganggap Goetze sebagai sosok yang mata duitan.


Rasa kesal pihak manajemen Borussia Dortmund pun menjadi semakin besar lantaran Bayern mengumumkan keberhasilan mereka memboyong Goetze satu hari sebelum Dortmund menjamu Real Madrid untuk melakoni pertandingan leg pertama di babak semifinal Liga Champions. Sementara itu di Bayern, Goetze memang tidak bisa langsung menunjukkan talentanya kepada pelatih Josep Guardiola.


Pada saat bergabung bersama dengan skuad Bayern, ia masih menjalani proses penyembuhan cederanya selama 10 minggu. Laga kontra Gyor pun menjadi pertandingan pertamanya mengenakan seragam merah khas Bayern.


 



Source: Mario Goetze Mengerti Kekesalan Dortmund

No comments :

Post a Comment