Perancis Ditahan Imbang Belgia

Perancis Ditahan Imbang Belgia

Perancis rupanya tidak berhasil untuk mengalahkan tim nasional Belgia di Stadion King Baudouin, Brussel pada hari Kamis 15 Agustus 2013 dini hari kemarin (WIB). Ya, kedua tim tersebut harus puas bermain dan menghasilkan skor imbang tanpa gol. Belgia memulai ancaman pertama mereka melalui aksi yang dilakukan oleh Eden Hazard pada menit ke6. Pemain yang berasal dari klub Chelsea itu melesatkan tendangan yang ternyata masih bisa dihentikan oleh bek Perancis, Gael Clichy.
perancis-vs-belgia-16-08-2013
Peranis pun bermain dengan menekan agresif di sepanjang laga. Kesempatan kedua hadir melalui sepakan Kevin de Bruyne. Sekarang ini, tendangan De Bruyne masih menyamping tipis dari sasarannya. Peluang pertama Perancis pada pertandingan itu didapatkan oleh Karim Benzema menjelang berakhirnya babak pertama. Umpan manis yang diberikan Franck Ribery mengarah tepat ke Benzema yang ternyata masih menendang lambung di atas gawang milik Belgia.


Sementara itu memasuki babak kedua, daerah pertahanan belakang sudah melakukan dua kesalahan yang cukup fatal. Pada menit ke46, Bacary Sagna salah megumpan kepada Hugo Lloris. Bola itu pun sempat dicuri oleh Romelu Lukaku yang kemudian melesatkan tendangan ke gawang milik Perancis. Untung saja Lloris cepat sigap untuk melindungi gawangnya.Berselang dua menit, gantian Eric Abidal yang melakukan kesalahan serupa.


Lukaku kembali memperoleh peluang. Lloris kembali sukses menjaga gawangnya dari kebobolan. Pada saat laga memasuki menit ke 53, Lukaku kembali mendapatkan peluang emas. Akan tetapi, sekarang ini tendangan pemain Chelsea itu hanya berhasil mengenai tiang gawang milik Les Blues saja.


Perancis pun terus mencoba keluar dari tekanan yang mereka terima sehingga harus berusaha untuk mendapatkan kesempatan mencetak gol. Umpan silang yang diberikan Ribery itu langsung disambut dengan baik lewat tendangan Benzema yang sekarang ini mampu diselamatkan dengan gemilang oleh Thibaut Courtois. Pada pertandingan yang bergulir sepanjang 90 menit pertandingan ini tidak ada satu gol pun yang mampu diciptakan sehingga skor imbang 0-0 masih terus bertahan.



Source: Perancis Ditahan Imbang Belgia

No comments :

Post a Comment