Samuel Eto"o Ingin Kembali ke Inter Milan

Samuel Eto

Samuel Eto’o ingin segera kembali berunjuk gigi di Italia untuk bermain bersama dengan Inter Milan. Ya, kabar itulah yang sudah santer diberitakan oleh beberapa sumber media yang berhubungan dekat dengan striker asal Kamerun tersebut, seperti yang dilansir dari Master Agen Bola pada hari Minggu, 11 Agustus 2013 lalu. Hal itu pun berarti, Eto’o siap mengorbankan pendapatannya di klub yang lama demi menyelamatkan perjalanan karir seterusnya. Sebab sekarang ini ia tengah berada pada posisi yang sangat tidak aman, walaupun ia masih berstatus sebagai pemain dengan gaji tertinggi di dunia semenjak dipinang oleh klub asal Rusia, Anzhi Makhachkala.


Samuel Eto’o kelihatannya akansegera dijual oleh klub kaya raya tersebut, setelah pemilik Anzhi, yaitu Suleiman Kerimov menyatakan eto-backkeinginan dirinya untuk memotong anggaran klub secara drastis. Akan tetapi, pihak manajemen klub pun tidak ingin lepas tangan begitu saja dan berjanji akan mencarikan solusi yang terbaik, termasuk mengenai klub yang akan menjadi tujuan dari pemain yang akan dijual tersebut. Memang, usai mengambil alih klub Anzhi yang bermarkas di ibukota Republik Rusia pada bulan Januari 2011 lalu, Kerimov sudah mengucurkan dana besar bagi klub untuk bisa menjadi pesaing serius di Eropa.


Akan tetapi, setelah Anzhi mengalahkan Rostov dengan skor 1-0 pada hari Jumat 2 Agustus 2013 lalu, Kerimov mengaku tengah mengalami masalah kesehatan dan memutuskan untuk membuat perubahan secara drastis tersebut. Kabar lain juga menyebutkan bahwa Eto’o sudah menarik minat dari Napoli, LA Galaxy, dan sejumlah klub Premier League lainnya. Akan tetapi,mantan pemain dari klub Barcelona ini kelihatannya ingin kembali ke Italia untuk memperkuat Inter Milan, yang memang sudah pernah dibelanya pada saat meraih treble bersama dengan pelatih Jose Mourinho, walaupun dengan risiko gajinya yang akan jauh lebih rendah.


Samuel Eto’o pun mengaku sudah siap untuk berkorban secara ekonomi supaya bisa kembali ke Inter Milan. Sesuai catatan, pemain yang sudah memasuki usia 32 tahun ini berhasil mempersembahkan tiga gelar bagi Inter Milan pada musim 2010 lalu. Namun sayangnya, setahun kemudian ia lebih memilih untuk hijrah ke Anzhi lantaran meraih pendapatan fantastis yang membuatnya menyandang status sebagai pemain dengan gaji tertinggi di dunia.


 


 



Source: Samuel Eto"o Ingin Kembali ke Inter Milan

No comments :

Post a Comment