Thomas Muller Ingin Lepas Status

Thomas Muller Ingin Lepas Status

Thomas Muller mengaku sudah siap untuk melepas statusnya sebagai algojo penalty dari klub Bayern Munich. Terlebih lagi, ia juga mempunyai nama pemain yang dinilainya cocok untuk menggantikan posisinya tersebut untuk mengeksekusi tendangan 12 pas. Muller memang diplot sebagai algojo penalti Bayern untuk menggantikan tugas Arjen Robben yang tidak berhasil melakukan eksekusi penalty pada pertandingan final Liga Champions 2011/2012 kemarin melawan Chelsea. Akan tetapi sekarang ini, ia justru terancam kehilangan posisinya, menyusul kemenangan 3-1 yang berhasil diraih oleh FC Hollywood atas Borussia Moenchegladbah pada laga pembuka Bundesliga di akhir minggu lalu.
thomas-muller-image-15-08-2013
Thomas Muller pun tidak berhasil menjalankan tugas dan kewajibannya di pertandingan tersebut dengan baik pada saat Bayern Munich mendapatkan hadiah penalti dari sang pengadil di tengah lapangan hijau. Tendangannya itu masih berhasil dihalau dengan optimal oleh penjaga gawang Gladbach, yakni Marc Andre Ter Stegen. Sementara itu di kesempatan penalty yang kedua, Muller pun mempercayakan sebuah kesempatan kepada David Alaba untuk mengeksekusi bola. Hasilnya adalah gelandang internasional asal Austria tersebut berhasil menjalankan tugasnya dengan maksimal.


Thomas Muller mengungkapkan, dirinya sudah menerapkan sebuah strategi yang tidak tepat pada saat pertandingan itu. Ia pun menjelaskan, biasanya ia hanya melihat bagaimana reaksi kiper terlebih dulu, baru kemudian mencari jalan untuk menendang bola ke arah yang benar. Seperti yang dikutip dari MasterAgenBola pada hari Selasa, 13 Agustus 2013 kemarin, dengan kegagalannya plus keberhasilan Alaba yang dipercaya menjadi algojo penalti, sangat besar kemungkinan untuk seterusnya pelatih Josep Guardiola yang akrab disapa Pep ini akan menunjuk Alaba sebagai pilihan utama.


Thomas Muller menyatakan, ia masih merasa senang dan siap untuk melakukan eksekusi penalti, tetapi ia berpikiran bahwa David Alaba adalah orang yang sangat tepat untuk mengambil tendangan penalti untuk sekarang ini. Seperti yang diketahui, Alaba sendiri sudah berhasil mencetak lima gol pada kompetisi yang digelar musim lalu, di mana kedua diantaranya lahir lewat titik putih, pada saat Muller tampil dari bangku cadangan.



Source: Thomas Muller Ingin Lepas Status

No comments :

Post a Comment