Wayne Rooney Absen Perkuat MU?

Wayne Rooney Absen Perkuat MU?

Wayne Rooney sebagai salah satu bomber dari Manchester United kemungkinan besar bakal absen di ajang Community Shield pada saat timnya bertanding menghadapi Wigan Athletic di Wembley Stadium, pada hari Minggu 11 Agustus 2013. Hal itu dikarenakan Rooney tengah mengalami cedera hamstring yang membuatnya harus dipulangkan terlebih dulu pada saat klub berjuluk tim Setan Merah ini menjalani tur di Asia beberapa waktu yang lalu.


wayne-rooney-cedera-10-09-2013


Wayne Rooney yang merupakan pemain asal Inggris itu pun ternyata belum bisa tampil pada akhir pekan ini sebagaimana apa yang diungkapkan oleh pelatih David Moyes. Menurut pemikiran Moyes, Rooney belum berada di dalam kondisi tubuh yang fit sehingga tidak bisa tampil untuk laga nanti. Tentu saja, ia tetap berharap bahwa Rooney bisa bermain untuk memperkuat tim. Akan tetapi ia menyayangkan, karena sekarang ini kenyataannya ia belum bisa diturunkan ke tengah lapangan hijau.


Selain kehilangan Rooney, Jonny Evans dan Nani juga sedang mengalami cedera usai tampil dalam laga persahabatan menghadapi AIK, pada hari Selasa 6 Agustus 2013 lalu. Terlepas dari itu semua, David Moyes pun mendapatkan sebuah kabar yang cukup menggembirakan. David de Gea dan Javier Hernandez bisa bermain di Community Shield dan melawan Sevilla di laga testimoni untuk Rio Ferdinand, pada hari Jumat 9 Agustus 2013 kemarin.


David Moyes membeberkan, Jonny Evans sekarang ini tengah mengalami masalah di pergelangan kakinya. Sebenarnya Evans masih berpikiran ia bisa kembali bermain nanti. Akan tetapi, apabila ia membiarkan Evans bermain justru bisa membuat cedera yang dideritanya makin buruk saja. Sementara Nani sendiri hanya merasa sakit di bagian selangkangannya dan dia tidak ingin mengambil risiko apa pun. Hal itu juga selaras dengan pendapat klub. Menurut pemikirannya, lebih baik para pemain yang tengah didekap cedera tersebut bisa beristirahat saja terlebih dulu.


David Moyes juga melanjutkan, David mengalami masalah di bagian jarinya tetapi ia sudah menjadi lebih baik. Maka dari itu, David diperkirakan sudah bisa bermain di Swedia dan klub berharap agar dia bisa fit pada hari Jumat malam dan Minggu malam nanti untuk melawan Wigan di Wembley. Sementara Javier sendiri sudah mengalami cedera hamstring pada saat berlatih. Akan tetapi, Moyes tidak ingin mengambil risiko untuk memainkan dia.



Source: Wayne Rooney Absen Perkuat MU?

No comments :

Post a Comment