Wayne Rooney Masuk ke Dalam Skuad Inggris

Wayne Rooney Masuk ke Dalam Skuad Inggris

Wayne Rooney adalah salah satu pemain yang dipanggil untuk memperkuat skuad Inggris demi menghadapi pertandingan persahabatan kontra Skotlandia pada hari Rabu, 14 Agustus 2013 mendatang. Padahal, sang striker tidak dapat hadir untuk membela klubnya, yaitu Manchester United pada saat menjalani pertandingan pra-musim.
wayne-rooney-inggris-image-10-08-2013
Wayne Rooney memang menjadi pokok pembicaraan terpanas pada bursa transfer di musim panas ini karena ditengarai akan segera meninggalkan Old Trafford. Ia memang sudah menjadi incaran dari Chelsea, yang sudah dua kali mengajukan tawaran meskipun ditolak mentah-mentah oleh Manchester United. Selain itu, Rooney juga meminta untuk berlatih bersama tim cadangan saja, karena ada indikasi dia ingin pindah ke Stamford Bridge.


Wayne Rooney pun tidak bisa membela timnya di tengah-tengah persiapan yang sedang dilakukan klub berjuluk The Red Devils lantaran sedang dibekap cedera. Maka dari itu, pemanggilan Rooney untuk bergabung ke tim nasional Inggris ini memang cukup mengejutkan. Selain Rooney, rekan satu timnya di MU, yaitu Wilfried Zaha juga mendapat panggilan dari pelatih Roy Hodgson untuk menghadapi pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Wembley tersebut. Ini akan menjadi caps kedua bagi Zaha bersama dengan tim Tiga Singa, setelah melakukan debutnya dalam pertadingan persahabatan melawan Swedia pada bulan November 2012 lalu.


Sementara itu pemain Arsenal, yakni Jack Wilshere akan kembali ke skuad The Three Lions untuk pertama kalinya semenjak Inggris berhasil mencuri kemenangan 2-1 atas tim nasional Brasil pada bulan Februari 2013 lalu. Sedangkan striker Southampton Rickie Lambert untuk pertama kali di dalam perjalanan kariernya berhasil masuk ke skuad timnas, sehingga ini akan menjadi prestasi terbesar dalam kariernya.


Selain itu, Roy Hodgson juga memanggil sejumlah penyerang lainnya seperti Jermain Defoe dari klub Tottenham Hotspur, Rickie Lambert dari Southampton, Alex Oxlade-Chamberlain dari Arsenal, Theo Walcott dari Arsenal, Danny Welbeck dari Manchester United, Ashley Young di Manchester United, dan Wilfried Zaha yang juga berasal dari Manchester United.



Source: Wayne Rooney Masuk ke Dalam Skuad Inggris

No comments :

Post a Comment