Grand Final Puteri Indonesia 2013

Grand Final Puteri Indonesia 2013

Kontes Puteri Indonesia 2013 akhirnya akan sampai pada puncaknya besok, tanggal 1 Febuari 2013. Malam Grand Final bertema “Membangun Karakter Bangsa melalui Integritas dan Karya” yang sudah ditunggu-tunggu ini akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) dan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi Indosiar.

Tiara Puteri Indonesia 2013Usai menjalani karantina selama 10 hari sarat aktifitas yang bertempat di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta, penantian para finalis yang terdiri atas 38 wanita cantik dari 33 propinsi di tanah air akan segera berakhir, dan satu pemenang akan dipilih untuk mengenakan mahkota kehormatan dan menyandang gelar sebagai Puteri Indonesia 2013, melanjutkan tugas Maria Selena menjadi duta bangsa.

Adapun gelar lainnya yang juga diperebutkan oleh para kontestan adalah Puteri Indonesia Lingkungan/Puteri Indonesia Bumi 1013 yang akan diberikan kepada mereka yang menduduki posisi Runner-Up 1, Puteri Indonesia International 2013/Puteri Indonesia Pariwisata 2013 yang akan diberikan kepada pemenang Runner-Up 2, Puteri Indonesia Persahabatan, Puteri Indonesia Berbakat, Puteri Indonesia Kepulauan Favorit, dan Puteri Indonesia Intelegensia yang nantinya juga akan memperoleh beasiswa pendidikan Pascasarjana (S2) persembahan Universitas Trisakti – Jakarta. Khusus untuk Puteri Kepulauan Favorit, penentuan pemenang akan dilakukan berdasarkan polling sms. Sedangkan untuk gelar lainnya, pemenang akan ditentukan berdasarkan penilaian dewan juri.

Adapun dewan juri yang akan terlibat dalam proses penilaian atara lain adalah Ibu Kusuma Dewi, Puan Maharani, Raja Sapta Oktora, Ben Sukma Harapan, Prof. Dr. HM. Ahman Sya, Fira Basuki, Nadine Chandrawinata yang merupakan mantan Puteri Indonesia 2005, Arzeti Bilbina, dan Fadhli.

Untuk finalis yang masuk ke tahap 5 besar, Anne Avantie sang perancang kebaya kenamaan akan menyediakan koleksi kebaya anggunnya untuk dikenakan oleh para kontestan. Sponsor lain yang juga mendukung busana para wanita cantik ini antara lain adalah Rotelli untuk sepatu, Elizabeth Wahyu, Jewel of Eden, dan Emas Putih PLG dari PT. Hartono Wirateknik untuk aksesoris, dan Moor’s Proffesional Make Up Mustika Ratu untuk tata rias.

Untuk pergelaran Malam Grand Final Puteri Indonesia ke-17 periode masa jabatan 2013, Yayasan Puteri Indonesia (YPI) akan turut mengundang Olivia Culpo selaku Miss Universe 2012 untuk datang dan memeriahkan acara yang akan diselenggarakan secara megah tersebut.

Bagi Anda yang penasaran dan ingin menyaksikan acara malam grand final kontes Puteri Indonesia 2013, Anda bisa menyaksikannya di Indosiar pukul 20.00 WIB.


Source: Grand Final Puteri Indonesia 2013

No comments :

Post a Comment