Puteri Indonesia 2013, Whulandary Herman

Puteri Indonesia 2013, Whulandary Herman

Gelar Puteri Indonesia 2013 akhirnya jatuh ke pangkuan Whulandary Herman, gadis kelahiran Pariaman Sumatra Barat. Pada malam Grand Final kontes kecantikan terbesar di Indonesia ke-17 yang digelar di Jakarta Convention Center tanggal 1 Febuari 2013 kemarin, Maria Selena selaku Puteri Indonesia 2011 meneruskan tiara sekaligus tugasnya kepada Whulandary Herman, yang merupakan satu dari 5 kontestan yang berhasil masuk ke babak final.

Mengenal Pribadi Whulandary Herman

Whulandary di belakang panggungLahir pada tanggal 26 Juni 1989, gadis berusia 23 tahun ini mengawali karirnya di dunia modeling ke ibukota pada tahun 2007, setelah ia menyelesaikan pendidikan di bangku SLTA.

Karir Whulandary Herman di dunia modelling mulai bersinar semenjak ia mengikuti kompetisi Wajah Femina di tahun 2008. Pada tahun 2010, ia memenangkan Asian Top Model of the Year 2010 yang puncak finalnya digelar di Hangzhou, China. Ia mengalahkan 3 nominator lainnya yang berasal dari Vietnam, China, dan Mongolia. Sebelumnya Whulan juga sudah meraih posisi Runner up ketiga dan The Best Catwalk pada kompetisi International Model of the Year 2009 di Korea. Setelah itu, Whulandary Herman menjadi salah satu model paling terkenal di Indonesia.

Visi Misi Whulandary Herman sebagai Puteri Indonesia 2013

Whulandary Herman, yang ditemui usai menyandang gelar Puteri Indonesia 2013 sempat bercerita mengenai kunjungannya menyambangi anak-anak jalanan saat masih dalam proses karantina. Ia berkata bahwa ia ingin menolong anak-anak tersebut sebagai bagian dari tugasnya sebagai Puteri Indonesia 2013. Ia juga berjanji kepada dirinya sendiri sebelum malam Grand Final digelar, bahwa menang maupun kalahnya ia nanti, ia akan kembali lagi ke lokasi yang dikunjunginya itu. Menurutnya, anak-anak yang kurang beruntung tersebut membutuhkan perhatian dan uluran tangan, dan bukan hanya uang.

Whulandary Herman berkata bahwa dirinya akan menjadikan kunjungan ke lokasi anak-anak jalanan sebagai salah satu agenda tugas resminya sebagai Puteri Indonesia

Sebagai pemenang Puteri Indonesia 2013, Whulandary Herman akan maju sebagai duta mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe 2013, yang menurut kabar akan digelar di Indonesia. Jika memang benar demikian adanya, tentunya Whulan akan memiliki kepercayaan diri yang lebih dan diharapkan dapat menembus babak final.

Berikut adalah rekaman video saat pengumuman pemenang Grand Final Puteri Indonesia 2013, dan pemasangan mahkota yang sekaligus juga menjadi simbol pewarisan mandat dari Maria Selena kepada Whulandary Herman.


Source: Puteri Indonesia 2013, Whulandary Herman

No comments :

Post a Comment