Inter Akan Punya Stadion Anyar

Inter Akan Punya Stadion Anyar

Inter Milan, salah satu tim raksasa di dalam kancah Serie A Italia mengumumkan bahwa mereka memiliki wacana guna membangun stadion anyar di kawasan San Donato. Dengan demikian, maka Inter Milan pun tidak akan menyewa lagi stadion yang saat ini mereka juluki dengan nama Giuseppe Meazza tersebut.

Memang Inter Milan selama ini selalu berbagi tempat dengan rival satu kota mereka yakni AC Milan yang juga menggunakan stadion yang memiliki kapasitas sebanyak 80 ribu lebih penonton tersebut. Memang hal itu sekaligus dapat menyudahi isu yang beredar, yang mana Inter Milan akan segera hengkang dari stadion Giuseppe Meazza.

Massimo Moratti yang merupakan sang Presiden Inter Milan merasa yakin akan membeli sebidang tanah yang ada di kawasan kabupaten San Donato, yang sekarang ini dkuasai oleh pemilik minyak dan juga gas raksasa Eni, sebagai salah satu tempat yang sangat potensial yang mana ada beberapa toko dan juga restoran di kawasan stadion yang wacananya bakal memiliki kapasitas sebanyak 60 ribu penonton tersebut.

Matteo Sargenti yang merupakan anggota dewan olahraga San Donato menyatakan bahwa wacana itu diawali di dalam tahap rancangan. Lalu keduanya, yang pihak klub dan juga penduduk di sana mesti saling melakukan konsultasi lebih dulu sebelum pembangunan stadion itu dimulai.

Sargenti telah menyatakan seperti yang dikabarkan oleh pihak Tuttosport bahwa proyek yang dimiliki oleh Inter milan bukan hanya berkaitan dengan stadion, namun juga proyek yang menyediakan layakan bagi kota mereka. Mereka menantikan keputusan akhir dari pihak Inter Milan, dan saat ini masih berada di dalam tahap wacana.

Selain itu, ia juga telah menambahkan bahwa selain itu sebelum mereka memutuskan akan hal itu, mereka meminta ide dari penduduk sekitar. Kompleks olahraga itu tak diharapkan akan siap untuk paling tidak di musim 2017-2018 yang akan datang, dengan total dana pembangunan yang masih belum diketahui oleh sekarang ini.


Source: Inter Akan Punya Stadion Anyar

No comments :

Post a Comment