Bagaimana Kiprah Monaco dan PSG?

Bagaimana Kiprah Monaco dan PSG?

Bagaimana kiprah AS Monaco dan PSG? Mengingat musim baru Ligue 1 akan segera bergulir, tentu saja membuat kick-off kasta tertinggi di dunia sepak bola Perancis ini menjadi bahan perbincangan yang hangat. Sesuai rencana, turnamen bergengsi tersebut akan berlangsung pada hari Jumat, 9 Agustus 2013 ini. Memang sangat menarik untuk menyaksikan bagaimana kiprah dua klub yang sudah menarik banyak perhatian dari media selama musim panas ini, termasuk di antaranya adalah AS Monaco dan sang juara bertahan, yaitu Paris Saint Germain.


Sebab, kedua klub tersebut seolah-olah sudah menjelma menjadi raksasa Eropa, menyusul gelontoran dana fantastis yang mereka kucurkan psg-kiprahuntuk memperkuat skuadnya. Memang kita harus mengakui, bahwa Ligue 1 hampir saja tidak bergema karena tertutup oleh kebesaran Premier League, La Liga, Serie-A dan juga Bundesliga. Akan tetapi sekarang ini, mereka sudah berhasil mengalihkan perhatian dari publik setelah sukses mendatangkan sejumlah pemain bintang.


Bagaimana kiprah PSG? Kita bisa melihat apa yang sudah dilakukan PSG di awal musim kemarin, misalnya dengan meminang striker asal Swedia yaitu Zlatan Ibrahimovic, yang kemudian menjadi top scorer di Ligue 1, serta menjadi sosok penting dalam usaha mereka untuk merebut gelar Ligue 1. Sementara itu di musim ini, PSG sendiri kembali mendatangkan salah satu pemain top dunia yaitu Edinson Cavani dengan harga lebih dari Rp 800 miliar.


Bagaimana kiprah AS Monaco? Kita bisa melihat penambah seru persaingan di Ligue 1 ini setelah klubnya memastikan diri untuk melakukan promosi. Klub kaya ini juga melakukan sejumlah pembelian dan sudah menghabiskan dana sebesar 127 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,65 triliun selama musim panas ini bergulir. Hal itu mereka lakukan untuk membangun kekuatan yang bisa menyaingi kekuatan PSG.


Walaupun demikian, PSG memang masih menjaditim favorit utama untuk kembali merajai Perancis. Meski sudah kehilangan sang pelatih, Carlo Ancelotti yang kini justru memutuskan untuk pindah ke Real Madrid, serta mundurnya direktur olahraga Leonardo setelah diskors selama 14 bulan lantaran melakukan aksi pendorongan wasit, PSG berhasil meminang mantan pelatih Bordeaux, yaitu Laurent Blanc.



Source: Bagaimana Kiprah Monaco dan PSG?

No comments :

Post a Comment