Ottmar Hitzfeld : Bayern Tidak Butuh Lewandowski

Ottmar Hitzfeld : Bayern Tidak Butuh Lewandowski

Ottmar Hitzfeld selaku mantan pelatih dari klub Bayern Munchen yang sekarang ini sudah menginjak usia 68 tahun ini menilai jika Bayern Munchen sudah tidak lagi membutuhkan jasa penyerang Robert Lewandowski (24). Menurut pendapat Hitzfeld, pelatih Bayern sekarang ini yaitu Josep Guardiola, tidak memerlukan penyerang apabila ia benar-benar ingin menerapkan skema permainan false nine di kubu Bayern untuk menghadapi ketatnya persaingan di musim mendatang.


ottmarOttmar Hitzfeld berpendapat, di dalam situasi normal jelas saja Lewandowski tidak akan dibutuhkan. Penampilan Bayern Muenchen di musim lalu sudah menunjukkan kekuatan mereka tanpa kehadiran Lewandowski. Seperti yang dilansir Sbobet yang melakukan wawancara dengannya, pelatih yang sekarang initengah membesut tim nasional Swiss ini pun menjadikan Mario Mandzukic sebagai salah satu contohnya. Di musim kemarin, Mandzukic sukses bermain dengan penuh impresif sehingga mampu menepikan Mario Gomez.


Maka dari itu sekarang ini dengan kehadiran Pep Guardiola, maka penyerang yang berasal dari Kroasia ini dihadapkan dengan kemungkinan dimainkan sebagai cadangan atau justru berubah posisi dan tidak dimainkan sebagai penyerang lagi. Semua hal itu memang tergantung dari keputusan Guardiola nantinya untuk menerapkan skema false nine yang tidak hanya mengandalkan penyerang murni saja. Itu adalah salah satu skema permainan yang menarik untuk diterapkan Pep.


Ottmar Hitzfeld juga mengaku sangat menyukai Mandzukic. Mengapa demikian? Sebab pelatih yang sudah berjasa memberikan lima gelar Bundesliga dan satu gelar di Liga Champions untuk klub berjuluk Die Roten ini menilai bahwa Pep merupakan sosok pejuang keras dan sudah membawa mental juara ke tim. Akan tetapi apabila Mandzukic saja tidak akan bermain sebagai penyerang, lalu di mana Lewandowski akan bermain jika ia pindah ke Bayern? Menurutnya, Lewandowski akan berposisi sama seperti Mandzukic, dan ia tidak yakin jika sistem permainan Guardiola akan memerlukan Lewandowski. Hal ini diungkapkan Hitzfeld untuk menanggapi banyak media di dunia yang memberitakan drama transfer Lewandowski sebagai topic terpanas akhir musim kemarin.


 


 



Source: Ottmar Hitzfeld : Bayern Tidak Butuh Lewandowski

No comments :

Post a Comment