Barcelona Kuasai Tingkatan Klasemen

Barcelona Kuasai Tingkatan Klasemen

Barcelona pada akhirnya sukses menguasai tingkatan klasemen sementara pada Liga BBVA dengan peorlehan nilai 12 dari empat pertandingan. Meskipun demikian, Gerardo (Tata) Martino sebagai pelatih Barca dan beberapa pemain lainnya menilai bahwa penampilan Barcelona belum terlihat meyakinkan sehingga perlu memperbaiki beberapa segi terlebih dulu.


Barcelona terakhir kalinya berhasil menang dengan peorlehan skor akhir 3-2 atas Sevilla, di Camp Nou, pada hari Sabtu 14 September 2013. champions-tingkatSementara gol Barcelona dicetak masing-masing oleh Dani Alves (36), Lionel Messi (75), dan Alexis Sanchez (90+4), gol Sevilla sendiri dicatatkan oleh Ivan Rakitic (80) dan Coke Andujar (90).


Barcelona di sepanjang pertandingan itu sudah menguasai bola sebanyak 63 persen dan melepaskan sepuluh tembakan titis dari 19 kali usaha yang mereka rintis, sementara Sevilla sendiri hanya menciptakan dua tembakan akurat dari tujuh kali percobaan yang mereka lakukan. Oleh sebab itu, Tata yang melatih anak asuhnya di Barcelona itu tidak menampik jika skuadnya masih harus memperbaiki beberapa hal yang belum optimal.Timnya harus menguasai pertandingan dan dapat mengendalikan bola lebih baik dari pada yang mereka lakukan di babak kedua.


Sementara itu, Gerard Pique yang merupakan bek Barcelona mengungkapkan, bahwa timnya tidak tampak bisa tampil dengan baik hingga akhir pertandingan. Sebab kadang kala skuadnya ingin menyerang terlalu banyak dan melupakan bahwa ada beberapa menit yang tersisa danmerasa jika timnya sudah memperoleh hasil kemenangan pada pertandingan tersebut. Menurutnya, itu adalah permasalahan yang serius. Oleh sebab itu ia berharap, semoga saja timnya bisa mendapatkan pelajaran dari laga itu dan supaya hal ini tidak akan terjadi lagi di pertandingan lainnya.


Sedangkan di sisi lainnya, pemain yang aktif bermain di posisi gelandang Barcelona, Javier Mascherano mengungkapkan, timnya sudah melakukan terlalu banyak kesalahan yang tentu saja tidak boleh mereka lakukan lagi di kemudian hari. Semoga Barca bisa bermain dengan kemampuan terbaiknya di pertarungan berikutnya!



Source: Barcelona Kuasai Tingkatan Klasemen

No comments :

Post a Comment