Cara Menjaga Kesehatan Otak Anak

Cara Menjaga Kesehatan Otak Anak

Cara menjaga kesehatan otak anak sangat penting untuk diperhatikan oleh para orang tua sejak dini. Seperti yang kita ketahui bersama, hampir sebagian besar orang tua selalu memiliki harapan agar si buah hati mempunyai prestasi yang membanggakan, mulai dari masa sekolah, kuliah, dan juga bekerja. Nilai akademik yang tinggi tentu saja menjadi dambaan bagi setiap orang tua, terlebih lagi dengan sikap yang ditunjukkan si anak agar semakin membawanya beranjak dewasa sesuai dengan usianya yang sekarang ini.


Memang banyak orang tua yang mempercayakan si anak sepenuhnya ketika berada di sekolah.Akan tetapi, rupanya anggapan itu tidak terlalu anak-otakdibenarkan, karena Anda di rumah juga memiliki kewajiban khusus untuk menjaga kesehatan otak si anak. Salah satunya ialah dengan selalu melakukan usaha-usaha untuk menjadikan kemampuan otak si kecil selalu berada dalam keadaan  yang prima. Tentu saja hal ini akan memudahkan si anak menyerap dan mengembangkan ilmunya.


Cara menjaga kesehatan otak si anak supaya bisa terus mencapai prestasi yang tinggi di sekolah antara lain


  • Beri sarapan bergizi

Merupakan sebuah tugas yang wajib dilakukan oleh setiap orang tua, khususnya para ibu untuk memberikan sarapan yang bergizi kepada si buah hati. Jangan lupa untuk memberi sarapan yang membuatnya terus merasa kenyang hingga selalu dapat berkonsentrasi ketika belajar di sekolah. Maka dari itu, Anda bisa mempersiapkan menu sarapan sehat seperti susu, buah-buahan, ikan, sayuran, telur rebus, dan sebagainya.


  • Olahraga secara teratur

Memang sudah tidak dapat dipungkiri lagi, jika berolahraga secara teratur dapat memberikan manfaat baik bagi kesehatan tubuh kita, terutama otak si anak. Pada umumnya, anak yang cenderung selalu aktif fisiknya akan lebih mudah berkonsentrasi. Otak pun bisa menjadi lebih responsif terhadap lingkungan di sekitarnya. Oleh sebab itu, ajaklah si anak untuk lari pagi setiap harinya atau pergi berenang setiap minggu.


  • Tidur yang cukup

Cara menjaga kesehatan otak si anak lainnya adalah dengan mengusahakan waktu tidur yang cukup. Anda juga bisa memberlakukan jam malam bagi si kecil agar ia bisa belajar untuk mentaati jadwal harian.


 



Source: Cara Menjaga Kesehatan Otak Anak

No comments :

Post a Comment