Johan Cruyff Masih Menyimpan Dendam?

Johan Cruyff Masih Menyimpan Dendam?

Johan Cruyff sebagai salah satu pemain legendaris Belanda rupanya masih menyimpan dendam kepada Presiden Barcelona, yakni Sandro Rosell. Ia sendiri juga mengaku tidak akan pernah menginjakkan kaki ke Camp Nou apabila Rosell masih memegang status sebagai presiden utama di skuad Blaugrana. Pernyataan Cruyff itu memang mengacu pada sengketa keuangan organisasi amal yang merupakan miliknya. Menurut pendapatnya, Barcelona masih berhutang kepadanya karena tidak memenuhi kewajiban kontrak semenjak Rosell mengambil alih kursi kepresidenan dari Joan Laporta pada tahun 2010 lalu.


Johan Cruyff yang merupakan mantan pemain Ajax Amsterdam itu pun menyatakan, Rosell menolak untuk menandatangani dokumen kontrak organisasi amal miliknya. Meskipun bisa saja mengadukan permasalahan tersebut ke pengadilan, namun dirinya mengaku tidak ingin melibatkan klub lantaran menilai hal itu adalah satu masalah personal yang terjadi antara dirinya dengan Rosell.


Johan Cruyff sendiri adalah legenda Barcelona yang pernah menghabiskan perjalanan kariernya di Camp Nou sebagai pemain pada periode 1973 sampai 1978 dan pelatih pada 1988 hingga 1996. Ia juga mengungkapkan, tidak akan pernah kembali ke Camp Nou apabila Rosell masih menjabat sebagai presiden di Barcelona. Oleh sebab itu, ia sendiri juga tidak akan menghadiri pertandingan Barcelona melawan Ajax di Grup H Liga Champions. Sementara itu, pada saat ditanya perihal siapa yang akan keluar sebagai pemenang pada laga tersebut, tentu saja Cruyff mengatakan, Ajax.


Johan Cruyff berharap, semoga Ajax yang bisa menjadi pemenang dalam laga tersebut. Barca berada di Grup H Liga Champions bersama dengan AC Milan, Ajax, dan juga Glasgow Celtic. Lionel Messi dan kawan-kawan untuk kali pertamanya akan menjamu Ajax di Camp Nou pada tanggal 18 September mendatang. Oleh sebab itu, mengindikasi masih hidup rasa dendam yang ada di hatinya itu, ia memilih untuk membela Ajax Amsterdam jika dibandingkan dengan Barca, meskipun dirinya sendiri memang mengaku tidak akan datang untuk menyaksikan pertandingan seru tersebut secara langsung.


 



Source: Johan Cruyff Masih Menyimpan Dendam?

No comments :

Post a Comment