J.Y Park Komentari SM, YG, dan JYP Entertainment

J.Y Park Komentari SM, YG, dan JYP Entertainment

J.Y Park adalah salah satu pihak yang ikut mengomentari SM, YG, dan JYP Entertainment yang dikabarkan mempunyai perbedaan pendapatan mendasar di antara ketiga perusahaan terbesar di Korea Selatan selatan itu. Seperti yang diketahui, SM Entertainment, YG Entertainment, dan juga JYP Entertainment pada tahun ini termasuk tiga perusahaan yang paling mencolok. Apabila SM Entertainment dan YG Entertainment memperoleh peningkatan pemasukan yang cukup besar, namun hal itu berbeda dengan yang dialami JYP Entertainment. Ya, JYP Entertainment justru harus merosot lantaran mengalami kerugian yang cukup serius. Maka dari itu, J.Y. Park yang merupakan bos JYP Entertainment mempunyai pendapatnya sendiri.


J.Y Park yang baru saja comeback dan merilis album terbarunya itu menganggap bahwa gaya YG ialah untuk mengikuti intuisi, sedangkan SM lebih mengutamakan alasan. Sementara itu, JYP sendiri ingin mencoba untuk melakukan kedua hal tersebut. Menurut pendapatnya, hal itulah yang menyebabkan agensinya tidak terlalu baik untuk melakukannya. Penggabungan ide yang dilakukan oleh J.Y. Park ini memang terbukti tidak terlalu berhasil.


J.Y Park seperti terlihat bimbang dan ragu untuk mengikuti satu ide saja, apakah memilih untuk mengikuti YG maupun SM saja. Hingga sejauh ini, SM Entertainment sudah membuktikan bila motif yang mereka gunakan adalah dengan lebih mementingkan tampilan artisnya jika dibanding dengan suara dan bakat yang mereka miliki sehingga berhasil mengangkat para artis yang berada di bawah naungannya menjadi deretan artis dan idol ternama di Korea.


Terlebih lagi di tahun ini SM Entertainment juga mendapatkan INFINITE karena agensinya memilih untuk merger dengan SM. Belum lagi jika ditambah dengan perluasan pangsa pasar mereka ke dunia akting dengan mendirikan SM C&C. Di samping itu, YG Entertainment sendiri tidak mau kalah begitu saja, khsusunya setelah PSY, 2NE1, dan G-Dragon bersinar terang di tahun ini. Mereka pun berhasil meraih banyak sekali keuntungan. Sementara itu, JYP Entertainment harus menelan pahitnya kekalahan terpuruk apalagi sejak Wonder Girl’s vakum dari hingar bingar music Korea. Oleh sebab itu, JYP seperti hanya menggantungkan pendapatan mereka pada 2PM dan Suzy miss A saja.


 


 



Source: J.Y Park Komentari SM, YG, dan JYP Entertainment

No comments :

Post a Comment